Berita Malang Hari Ini

Harta Rp 60 Juta Jadi Arang Akibat Pabrik Tusuk Sate di Malang Terbakar

Pabrik tusuk sate di Jalan Manunggal RT 4 RW 17 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang mendadak terbakar, Minggu (4/12/2022) sore.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yuli A
kukuh kurniawan
Pabrik tusuk sate di Jalan Manunggal RT 4 RW 17 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang mendadak terbakar, Minggu (4/12/2022) sore. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pabrik tusuk sate di Jalan Manunggal RT 4 RW 17 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang mendadak terbakar, Minggu (4/12/2022) sore.

Seorang saksi mata, Rohim (45) mengatakan, kejadiannya terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saat itu, asap langsung mengepul dan membumbung tinggi. Seketika itu, warga sekitar langsung menghubungi petugas PMK Kota  Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo menuturkan, pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

"Kami turunkan empat unit mobil pemadam berikut 13 personel ke lokasi. Setelah itu, kami segera melokalisir titik api agar api tidak makin membesar dan merambat ke bangunan sekitar. Lalu pada pukul 15.40 WIB, kebakaran dinyatakan telah padam sepenuhnya," terangnya.

Teguh juga menambahkan, bahwa pihaknya tidak menemukan kendala sama sekali dalam proses pemadaman.

"Kami tidak menemukan kendala apapun saat proses pemadaman, meski lokasi yang terbakar berada di wilayah sempit. Karena kami memiliki unit mobil damkar yang masih dapat menjangkau ke lokasi kebakaran," ungkapnya.

Sementara itu, pemilik pabrik Nanang Andrianto (53) menduga, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik.

"Kemungkinan ada korsleting listrik di bagian saklar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materi berupa lima mesin pembuat tusuk sate dan tusuk sate sebanyak satu ton siap kirim ke Salatiga ludes terbakar. Kalau untuk total kerugian materi yang saya alami, sekitar Rp 60 juta," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved