Berita Surabaya Hari Ini

Tangkap 26 Remaja Bersenjata Tajam dalam Operasi Tumpas Gangster di Surabaya

Operasi tumpas gangster di Surabaya menghasilkan penangkapan 26 remaja bersenjata tajam, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Yuli A
ist
Puluhan remaja yang diamankan dalam operasi tumpas gangster saat dibawah ke Mapolrestabes Surabaya, Minggu (4/12/2022) dini hari. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Operasi tumpas gangster di Surabaya menghasilkan penangkapan 26 remaja bersenjata tajam, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Mereka diamankan di beberapa kawasan yang berbeda. Sekitar 20 orang remaja diamankan dari kawasan Jalan Bali, Gubeng, Surabaya.

Kemudian, tiga orang remaja dari kawasan Jalan Kedung Cowek, Tambaksari, Surabaya. Kemudian, tiga orang remaja lainnya, dari Jalan Kenjeran, Gading, Tambaksari, Surabaya.

Selain mengamankan para remaja tersebut. Petugas juga berhasil menyita sejumlah senjata tajam yang diduga hendak dipergunakan mereka untuk melakukan aksi tawuran.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Zainul Abidin mengatakan, 26 orang remaja tersebut sedang menjalani pemeriksaan, pendataan dan pembinaan.

"Iya benar, nanti dijelaskan Pak Kasat," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Minggu (4/12/2022).

Sementara itu, Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya Kompol Sodik Effendi mengatakan, 20 orang remaja berhasil diamankan dari sejumlah titik jalan di kawasan yurisdiksinya.

Terdiri dari 19 orang remaja laki-laki, dan seorang remaja perempuan. Dari beberapa diantara mereka, petugas menyita senjata tajam yang diduga dipersiapkan untuk melakukan aksi tawuran.

Berdasarkan pendataan awal saat dilakukan pengamanan pertama. Lima orang diantaranya masih berstatus pelajar, delapan orang remaja lainnya terkategori di bawah umur, dan tujuh orang lainn, terkategori cukup dewasa.

Mereka, lanjut Sodik, telah dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pendataan, pemeriksaan keterangan, sekaligus pembinaan.

"Iya (20 orang berhasil diamankan selama patroli). Tapi sudah kami bawa ke Satreskrim Polrestabes Surabaya," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (4/12/2022).

Di wilayah Surabaya yang lain. Anggota Polsek Tambaksari berhasil mengamankan, tiga orang remaja di kawasan Jalan Kedung Cowek, Tambaksari, Surabaya. Dan, tiga orang remaja lainnya di kawasan Jalan Kenjeran, Gading, Tambaksari, Surabaya.

"Kami telah merespons laporan dari warga, adanya 3 pemuda yang membawa sajam. Kami menduga, para pemuda akan melakukan tawuran. Anggota melakukan pengeledahan, di Jalan Kenjeran, depan kantor Kelurahan Gading Surabaya, setelah terbukti kemudian kita amankan," kata Kapolsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Kompol Ari Bayuaji, pada awak media di lokasi.

Kemudian, mereka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan, sekaligus pembinaan.

"Kami mengimbau kepada seluruh orangtua yang memiliki anak remaja untuk dilakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya, sehingga tidak terjerumus ke dalam lingkungan yang salah," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved