Berita Malang Hari Ini

1.004 Pelamar PPK, hanya 648 yang Lolos Administrasi dan Ikuti Seleksi Tes Tulis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 21 November sampai 30 November 2022.

Editor: Yuli A
kpu
Peserta PPK saat mengikuti tes tulis CAT di BKPSDM Kabupaten Malang, Selasa (6/12/2022) 

Reporter: Lu'lu'ul Isnainiyah

SURYAMALANG.COM, MALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 21 November sampai 30 November 2022.


Diketahui jumlah pendaftar PPK sebanyak 1.004 pelamar melalui laman siakba.kpu.go.id, namun yang lolos seleksi administrasi hanya 648 pelamar.


"Dari 1.004 pelamar tidak semuanya memenuhi persyaratan. Ada yang hanya membuat akun, ada yang telah membuat akun tapi tidak melengkapi unggahan dokumen persyaratan, ada juga akun yang telah mengunggah dokumen persyaratan tapi tidak lengkap," ucap Mahendra Pramudya Mahardika, Anggota KPU Kabupaten Malang.


Mahendra menjelaskan, dari 648 anggota PPK ini akan menjalani tes tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).


Tes tulis ini akan dilaksanakan dengan tujuh gelombang, yang berlokasi di Laboratorium CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang.


"Untuk tes tulis dilaksanakan dua hari, yakni tanggal 6 dan 7 Desember 2022, setiap tes per gelombangnya akan diikuti 100 peserta," terangnya.


Lanjutnya, dari hasil seleksi tes tulis ini akan dipilih berdasarkan peringkat. Dimana setiap kecamatan akan diambil 15 peserta dengan nilai terbaik.


"Jadi peserta seleksi tertulis ini akan dirangking berdasarkan perolehan nilai terbaik dari peringkat 1 sampai peringkat 15," imbuhnya.


Berikut ini pembagian gelombang tes tulis CAT di KPU Kabupaten Malang:


Untuk tanggal 6 Desember 2022:


Gelombang I dimulai pukul 07.30 WIB bagi peserta dari kecamatan : Dampit, Dau, Pagak, Kromengan, Ngajum.


Gelombang II pukul 09.30 WIB untuk peserta dari kecamatan : Ampelgading, Bantur, Bululawang, Gondanglegi, Sumbermanjing Wetan.


Gelombang III dimulai pukul 11 30 WIB bagi peserta dari kecamatan : Gedangan, Jabung, Karangploso, Kasembon, Kepanjen. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved