Berita Madiun Hari Ini

520 Orang Berebut 5 Kursi Jabatan Anggota PPK di Kabupaten Madiun

Seleksi calon anggota PPK di Kabupaten Madiun melibatkan SMAN 1 Geger, dan SMAN 2 Mejayan serta tenaga pengawas dari Bawaslu.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Yuli A
febrianto ramadani
Sejumlah calon anggota PPK Kabupaten Madiun tengah mengikuti tes ujian CAT yang digelar oleh KPU Kabupaten Madiun untuk penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Sekitar 520 orang memperbutkan 5 kursi jabatann sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupayen Madiun.

Mereka sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi kemudian mulai mengikuti tes ujian CAT untuk penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024.


Ketua KPU Kabupaten Madiun Ali Nur Wahyudi, mengatakan, pelaksanaan ujian ini bekerja sama dengan SMAN 1 Geger, dan SMAN 2 Mejayan dengan melibatkan tenaga pengawas dari Bawaslu.


"Satu sekolahan dibagi menjadi tiga sesi. Sehingga bisa tuntas dalam satu hari. Untuk masing masing kecamatan nanti kami ambil 15 nilai terbaik," ujarnya, Selasa (6/12/2022).


Setelah tes selesai, lanjut dia, pihaknya akan menampilkan semua nilai peserta. Setelah itu  diambil 15 nilai terbaik di setiap kecamatan. Proses pengambilan juga berlangsung hari ini juga.


"Para peserta yang berhasil melewati tes CAT akan dilanjutkan dengan ujian wawancara dengan komisioner KPU," tuturnya. 


"Nanti ada surat pemberitahuan kepada calon PPK yang lolos 15 besar. Tes wawancara terakhir tinggal mengambil 10 terbaik, satu sampai 5 calon PPK jadi 6 sampai 10 cadangan PPK," sambungnya.


Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai antisipasi,apabila yang calon PPK jadi tiba tiba mengajukan pengunduran diri.


"Jika mengajukan diri sebelum dilantik, maka yang akan maju menggantikannya adalah dari PPK Cadangan," pungkas Ali.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved