Berita Jember Hari Ini

Balita Berusia 1,5 Tahun di Jember Hanyut di Selokan saat Bermain dengan Ayahnya

Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Jawa Timur akhirnya berhasil menemukan jasad KR (1,5) di selokan yang terletak di Perumahan Keramat

(TRC BPBD Jember) 
Proses pencarian balita yang tercebur di selokan Perumahan Kramat Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari Jember, Selasa (6/12/2022) 

SURYAMALANG.COM|JEMBER - Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Jawa Timur akhirnya berhasil menemukan jasad KR (1,5) di selokan yang terletak di Perumahan Keramat, Senin (6/12/2022) pada pukul 18.02 WIB. 

Balita laki-laki yang bertempat tinggal di Perumahan Kramat 2 blok B nomor 23 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari tercebur di selokan tersebut pada pukul 17.05 WIB yang berada di samping rumahnya. 

Saat itu balita laki-laki tersebut bermain bersama ayahnya Novan (40), untuk melihat kondisi selokan yang sedang di penuhi air, pasca hujan deras. 

"Saat korban tercebur di aliran air drainase, posisi orang tuanya membelakangi korban, jadi tidak mengetahui anaknya tercebur ke selokan,"kata Danru Tim Reaksi Cepat (TRS) BPBD Jember Kholiq saat dikonfirmasi. 

Melihat anak ke tiganya tercebur di selokan, kata Kholiq, Novan kebingungan sebab jasad korban hilang terbawa arus air selokan. 

"Jadi jasad korban langsung hilang, karena arus air sangat besar. Bahkan jasad korban sampai masuk ke Gorong-gorong selokan,"urainya.

Setelah satu jam dilakukan pencarian oleh Tim Sar BPBD Jember serta warga, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan. 

"Jasad korban ditemukan 500 meter dari Tempat kejadian Perkara (TKP), jadi 500 meter dari rumah korban,"kata Kholiq lagi. 

Setelah korban berhasil ditemukan, petugas bersama keluarganya membawa jasad balita laki-laki ini ke Puskesmas Sumbersari. 

"Tepat pada pukul 18.16 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia,"tuturnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved