Berita Kota Batu Hari Ini

Banyak Pengungsi Semeru Alami Sembelit, Tagana Kota Batu Kirim Sayur Mayur

Tagana Kota Batu kirim bantuan ke Desa Sumber Urip, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (6/12/2022).

Penulis: Dya Ayu | Editor: Yuli A
tagana kota batu
Tagana Kota Batu kirim bantuan ke Desa Sumber Urip, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (6/12/2022). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, mengeluarkan awan panas guguran pada Minggu (4/12/2022) lalu. Akibatnya ribuan orang kini mengungsi untuk menyelamatkan diri.

 


Untuk misi kemanusiaan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batu bersama Jejaring Pilar Sosial dan Komunitas Jeep mengirim bantuan untuk para pengungsi.

 


Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dasar, sayur mayur dan peralatan kesehatan.

 


Bantuan tersebut diserahterimakan di dapur umum yang ada di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, pada Selasa (6/12/2022).

 


Khusus untuk pemberian sayur mayur, ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan Informasi yang diterima tim gabungan, para pengungsi membutuhkan asupan sayur mayur.

 


Sebab selama berada di lokasi pengungsian, banyak pengungsi yang mengalami sembelit karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

 


"Jadi berdasarkan Informasi yang diterima tim gabungan, para pengungsi membutuhkan asupan sayur mayur karena selama berada di lokasi pengungsian banyak pengungsi yang mengalami sembelit akibat terlalu sering mengkonsumsi mi instan," kata Ketua Tagana Kota Batu Simon Purwali, Selasa (6/12/2022).(myu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved