Berita Persebaya Hari Ini

Jelang Hadapi Persebaya, Pelatih Barito Putera Sebut Timnya Alami Masalah Mental saat Jeda Kompetisi

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves menyebut ada masalah besar timnya jelang hadapi Persebaya Surabaya, Selasa (6/12/2022) sore

Barito Putera
Pemain Barito Putera berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman jelang hadapi Persebaya sore nanti. 

SURYAMALANG.COM|SLEMAN - Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves menyebut ada masalah besar timnya jelang hadapi Persebaya Surabaya, Selasa (6/12/2022) sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman kick off pukul 15.30 Wib.

Masalah besar yang dimaksud Rodney jelang laga pekan 12 Liga 1 2022 ini adalah soal mental pemain.

Pelatih asal Brasil itu tidak memungkiri bahwa persoalan mental menjadi PR besar tim selama masa penundaan kompetisi dua bulan lalu akibat insiden Kanjuruhan.

"Masalah kami itu sama dengan semua tim, yaitu masalah mental karena waktu itu gak tahu kapan liga dimulai lagi," kata Rodney Goncalves.

"Masalah fisik masih bisa kami kontrol, tapi masalah mental itu susah sekali karena kemarin gak tahu liga akan dimulai kapan. Kemarin mental memang menjadi masalah besar untuk pesepak bola indonesia," tambahnya.

Ia berharap masalah itu sudah benar-benar tidak ada. Ia memastikan bahwa timnya sangat antusias menatap laga hadapi Persebaya.

"Saya bersemangat untuk menyambut liga ini, tentu saja pasti pecinta sepak bola indonesia juga. Kami siap menyambut liga, semoga kompetisi berjalan baik dan normal kembali," harap Rodney Goncalves.

Meski ia mengaku bahwa laga ini menjadi laga tidak mudah bagi timnya karena lawan dihuni pemain berkualitas.

Terutama lini depan, dimana Persebaya, disebut pelatih asal Brasil itu memiliki deretan pemain dengan skill dan kecepatan mumpuni.

"Persebaya memang lagi bagus, terutama winger dan striker, tapi sepak bola bukan hanya soal menyerang, ada pertahanan juga," jelasnya.

"Sudah kami siapkan dalam meeting, hasil analisa disampaikan pada pemain," pungkasnya. (amn)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved