Berita Malang Hari Ini

Kinerja Pengmas UWG Meraih Peringkat 7 Nasional, Disumbang Partisipasi Mahasiswa

Universitas Widyagama (UWG) Malang meraih peringkat tujuh nasional dari kinerja pengabdian masyarakat terbaik.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Yuli A
Kinerja Pengmas UWG Meraih Peringkat 7 Nasional, Disumbang Partisipasi Mahasiswa
sylvianita widyawati
Ketua LPPM Universitas Widyagama Malang Ir Gigih Priyandoko MT PhD

SURYAMALANG.COM, MALANG -Universitas Widyagama (UWG) Malang meraih peringkat tujuh nasional dari kinerja pengabdian masyarakat terbaik. Karena itu bersama 49 PTS lainnya mendapat apresiasi dari Dirjen Diktiristek Kemdikbud RI beberapa waktu lalu. 

Hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh sivitas UWG Malang. 


Ketua LPPM UWG Ir Gigih Priyandoko MT PhD mengatakan jika kinerja IKU (Indikator Kinerja Utama di UWG Malang disumbang oleh tingginya partisipasi mahasiswa. "Misalkan pada program magang BUMN yakni PMMB yang bekerja sama dengan FHCI, ataupun juga aktivitas-aktivitas MBKM seperti pertukaran mahasiswa," jelas Gigih pada suryamalang.com, Selasa (6/12/2022).


Ia menyebut seperti MSIB, Kampus Mengajar, AWMM (Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka) dan kegiatan luar kampus lainnya. Sedangkan penyumbang skor lainnya dari  kinerja pengabdian masyarakat dari para dosen melakukan aktivitas-aktivitas pengabdian kepada masyarakat. 


Mereka seringkali mendapatkan pendanaan/hibah dari berbagai pihak. Atas raihan ini, maka makin memacu semangat LPPM dalam mendorong kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat segenap sivitas UWG. Sedang para mahasiswa yang mengikuti program MBKM juga mendapatkan banyak tambahan ilmu dan pengalaman yang bisa bermanfaat buat masa depannya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved