Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Bagikan Peralatan Tanggap Bencana Ke Seluruh Bhabinkamtibmas

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat menyerahkan peralatan tanggap bencana kepada Bhabinkamtibmas, Selasa (6/12/2022).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yuli A
polres
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat menyerahkan peralatan tanggap bencana kepada Bhabinkamtibmas, Selasa (6/12/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Memasuki penghujung tahun 2022, kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi melanda wilayah Kota Malang. Tentunya, hal tersebut berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam.

Oleh sebab itu, Polresta Malang Kota memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk langkah waspada dan antisipasi terjadinya bencana alam. Dimana para Bhabinkamtibmas tersebut, dilengkapi dengan berbagai peralatan tanggap bencana.

Kegiatan penyerahan peralatan tanggap bencana kepada Bhabinkamtibmas tersebut, berlangsung dalam upacara yang digelar di halaman depan Polresta Malang Kota pada Selasa (6/12/2022) pagi.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, bahwa peralatan tanggap bencana tersebut merupakan bantuan dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri.

"Peralatan tanggap bencana itu berupa jas hujan, jaket, rompi, ransel, sarung tangan dan sepatu boots. Dan peralatan tersebut, kami serahkan kepada 57 Bhabinkamtibmas yang ada di seluruh wilayah Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, dengan adanya bantuan peralatan tanggap bencana tersebut, diharapkan dapat mempermudah kerja Bhabinkamtibmas.

"Ketika di tempat Bhabinkamtibmas bertugas terjadi bencana alam, setidaknya mereka dapat melakukan pendeteksian dini maupun pertolongan pertama," tambahnya.

BuHer berharap dengan adanya peralatan tersebut, para Bhabinkamtibmas juga dapat menjadi personel Tanggap Bencana.

"Kami siapkan para Bhabinkamtibmas ini sebagai personel Tanggap Bencana. Dan kami berharap, dengan adanya bantuan peralatan tanggap bencana ini, mereka dapat segera membantu masyarakat apabila terjadi kejadian bencana alam," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved