Piala Dunia 2022

Rekor Gol Neymar Saat Antar Brasil Kalahkan Korea Selatan 4-1, Kini Dekati Rekor Sang Legenda Pele

Neymar ikut menyumbang gol dalam hasil skor Brasil Vs Korea Selatan 4-1 di pertandingan yang digelar di Stadium 974, Qatar kini mendekati rekor Pele

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
AFP/PABLO PORCIUNCULA
Penyerang Timnas Brasil, #10 Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya melalui titik penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. Golnya di laga ini membuatnya mendekati rekor legenda sepak bola, Pele 

SURYAMALANG.COM - Bintang Timnas Brasil Neymar Junior membuat catatan rekor gol tersendiri di saat ikut mengantarkan kemenangan Brasil atas Korea Selatan di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Senin (5/12/2022) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Neymar ikut menyumbang gol dalam hasil skor Brasil Vs Korea Selatan 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadium 974, Qatar.

Pesta gol Timnas Brasil dimulai dari gol Vinicius Junior di menit 7'.

Baca juga: Jadwal Live Streaming TV Online Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol, Portugal vs Swiss di Vidio.com

Lalu Neymar menambah keunggulan di menit 13'lewat eksekusi penalti.

Dua gol berikutnya dilesakkan oleh Richarlison (29') dan Lucas Paqueta (36').

Sedangkan satu-satunya gol balasan Korea Selatan dicetak oleh Paik Seung-ho di menit 76.

 

Selebrasi pemain Brasil usai menjebol gawang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Selebrasi pemain Brasil usai menjebol gawang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Instagram/fifaworldcup)

 

Meski hanya mencetak sebiji gol, Neymar sudah menempatkan dirinya selevel dengan legenda sepak bola asal Brasil, Pele dan Ronaldo Nazario  .

Gol Neymar berasal dari titik putih sesaat setelah Brasil mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar Woo-young Jung di dalam kotak terlarang.

Neymar, yang maju sebagai eksekutor penalti pada menit ke-13, sukses menuntaskan sepakan 12 pas itu menjadi gol setelah sepakan kaki kanannya melaju mulus ke pojok kanan bawah.

Gol Ini menjadi gol Neymar yang ke-76 untuk timnas Brasil di pentas internasional.

Penyerang Paris Saint-Germain itu kini hanya terpaut satu gol dari top scorer sepanjang masa Brasil, Pele, dengan 77 gol.

Torehan tersebut juga membuat Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol pada 3 edisi Piala Dunia setelah Pele dan Ronaldo Nazario.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved