Berita Malang Hari Ini

Grand Livina Tabrak Motor di Malang Gara-gara Rem Blong

Usai menabrak pengendara motor, pengemudi mobil Nissan Grand Livina itu membanting setir ke kanan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yuli A
kukuh kurniawan
Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Simpang Empat Rajabali (perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan) Kota Malang pada Rabu (7/12/2022) sore. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Simpang Empat Rajabali (perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan) Kota Malang pada Rabu (7/12/2022) sore.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, laka lantas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula ketika mobil Nissan Grand Livina warna putih nopol AG-1415-YS melaju di Jalan Basuki Rahmat. Diketahui, mobil yang dikendarai oleh Arcello Aswan (17), warga Kecamatan Junrejo Kota Batu itu melaju dari arah selatan menuju ke utara.

"Sesampainya di perempatan Rajabali, mobil tersebut diduga mengalami rem blong. Sehingga ketika lampu lalu lintas berwarna merah, mobil itu tidak dapat berhenti dan tetap melaju," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Di saat bersamaan dari arah Jalan Semeru, melaju sebuah sepeda motor Yamaha Vega R nopol N-4675-AE.

Diketahui, sepeda motor berwarna oranye yang dikendarai oleh Supi'i (49), warga Jalan Slamet Temboro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang itu mengarah dari arah barat ke timur.

"Lampu lalu lintas di Jalan Semeru sudah berwarna hijau. Sehingga, pengendara motor itu melaju melintasi perempatan Rajabali dan langsung tertabrak mobil Nissan Grand Livina tersebut," jelasnya.

Usai menabrak pengendara motor, pengemudi mobil Nissan Grand Livina itu membanting setir ke kanan.

Kemudian menabrak sebuah mobil Toyota Rush nopol B-2531-KOU yang sedang berhenti di lampu lalu lintas Jalan Basuki Rahmat yang mengarah dari arah utara ke selatan. Diketahui, mobil Toyota Rush itu dikemudikan oleh Satria Virajati (36), warga Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka di bagian kaki dan kepala. Sedangkan sepeda motornya, mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Sedangkan untuk kedua mobil, mengalami kerusakan ringan di bagian depan dan samping kanan.

Tak lama kemudian, petugas Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota tiba di lokasi kejadian. Sedangkan untuk korban pengendara motor, langsung dievakuasi oleh tim medis PMI Kota Malang ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Korban kami evakuasi ke RSSA Malang untuk segera mendapatkan penanganan medis. Setelah itu, kami lakukan olah TKP di lokasi laka lantas. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat laka lantas, kami amankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved