Kronologi dan Klarifikasi Adu Jotos Diego Michiels dan Michael Krmencik di Laga Persija Vs Borneo FC

Kronologi dan Klarifikasi Adu Jotos Diego Michiels dan Michael Krmencik di Laga Persija Vs Borneo FC

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
Instagram/diegomichiels24
Diego Michiels 

SURYAMALANG.COM - Aksi tidak terpuji terjadi dalam laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, laga pekan 12 Liga 1 2022, Selasa (6/12/2022).

Pemain asing Persija, Michael Krmencik, dan kapten Borneo FC, Diego Michiels, terlibat aksi saling meludah hingga berujung dengan pemukulan yang dilakukan oleh Diego Michiels.

Puncak kegaduhan pada laga yang berakhir 1-0 untuk Persija itu terjadi di menit 80 hingga wasit akhirnya memberi hukuman kartu kuning untuk Krmencik dan kartu merah bagi Diego Michiels.

Tidak hanya aksi pemukulan sebelum wasit memberikan sanksi kartu.

Setelahnya, Diego Michiels kembali mengejar Krmencik kemudian melepaskan pukulan yang mengenai kepala bagian belakang Krmencik.

Mengenai insiden memalukan tersebut, Diego Michiels memberi klarifikasi melalui story Instagram pribadinya sambil menyertakan rekaman potongan video yang beredar luas tentang kejadian tersebut.

"Kejadian ini sudah dimulai sebelum rekaman ini dimulai. Dia jalan dari jauh ke arah saya. Pas dia sudah dekat dia ludahin duluan ke saya (kena saya)," tulis Diego Michiels.

"Terus pas dia di depan saya (rekaman dimulai). Kamu lihat sendiri pergerakan mulit dia. Dia ludahin lagi tapi cuma kena dikit, baru saya balas di situ dan setelah itu kejadian mulai," tambahnya.

Diego menyebut bahwa rangkaian dari kejadian ini dimulai sudah sejak menit awal laga.

"Dia maki-maki saya, maki-maki bawa nama ibu dan sudah ludahin beberapa kali ke arah saya. Dan saya sudah kasih tahu ke temen-temen yang lain di Persija babak pertama, tapi mereka diam saja," kata Diego Michiels.

Meski memberi alasan tentang kejadian itu, Diego Michiels menyebut tindakan berlebihan yang ia lakukan sebuah kesalahan dan contoh tidak baik di lapangan juga tidak patut ditiru.

"Jangan bilang saya yang mulai padahal dia yang mulai tapi gak apa-apa, salut untuk Persija dengan tiga poin. Saya terima hukuman apapun," pungkas mantan pemain Arema FC itu. 

Update Google News SURYAMALANG.COM

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved