Berita Arema Hari Ini

Arema FC Dedikasikan Kemenangan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Dewa United Kurang Beruntung

Arema FC Dedikasikan Kemenangan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Dewa United Kurang Beruntung

Instagram/aremafcofficial
Pemain Arema FC Evan Dimas (kanan) saat menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022). 

SURYAMALANG.COM - Arema FC sukses mengalahkan Dewa United 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Dua gol Arema FC dicetak oleh Rizki Dwi pada menit 27 melalui titik penalti dan sundulan Evan Dimas pada menit 69.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, dalam konferensi pers mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih oleh Singo Edan berkat kerja keras pemain dan seluruh staf Arema FC.

Secara pribadi Javier Roca mempersembahkan kemenangan Arema FC ini untuk keluarga korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Aremania, Aremanita, dan warga Malang.

"Saya secara pribadi, selain bersyukur, tiga poin ini saya dedikasikan untuk keluarga korban (Tragedi Stadion Kanjuruhan) dan teman yang di Malang, Aremania dan Aremanita," ucap Javier Roca.

Javier Roca mengatakan, bahwa kemenangan Arema FC atas Dewa United hasil dari kerja keras dan latihan yang selama ini telah dilakukan.

Kemenangan ini bagi dia juga merupakan bukti profesionalitas para pemain, meski mengalami duka dan luka akibat Tragedi Stadion Kanjuruan.

"Saya tidak ragu dengan profesionalisme mereka."

"Mereka (pemain) masuk ke lapangan bukan dengan sedih, atau tidak ingat dengan apa yang terjadi."

"Tapi secara profesional mereka fokus 97 menit," terangnya.

Atas kemenangan ini, Singo Edan mengemas 17 poin, dari 12 laga yang dilewatinya di putaran pertama Liga 1 2022.

Saat ini Arema FC bertengger di posisi 8 klasemen Liga 1 dan unggul satu poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi 9 klasemen dengan raihan 16 poin.

Setelah melawan Dewa United, Arema FC dijadwalkan akan melanjutkan laga selanjutnya melawan Persis Solo pada 11 Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nil Maizar mengakui, bahwa timnya kurang beruntung pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo itu.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved