Votes Telah Tentukan Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2022

Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2022 mengumumkan 25 produk terbaik dari merek lokal kecantikan dan perawatan diri versi masyarakat.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Zainuddin
Tokopedia
Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2022 mengumumkan 25 produk terbaik dari merek lokal kecantikan dan perawatan diri versi masyarakat. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2022 mengumumkan 25 produk terbaik dari merek lokal kecantikan dan perawatan diri versi masyarakat.

Hasil ini ditentukan berdasarkan ratusan ribu votes yang terkumpul melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia sepanjang 1-20 November 2022.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada merek lokal kecantikan dan perawatan diri pilihannya lewat TBA 2022," kata Marina Anggraini, AVP of FMCG-Long Tail Tokopedia kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (8/12/2022).

Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria, mulai dari popularitas brand di media sosial mainstream, sampai perkembangan produk mereka di Tokopedia.

Para pemenang akan mendapat berbagai benefit, seperti modal pemasaran, dan badge TBA 2022.

Tokopedia telah menghadirkan banyak inisiatif lain untuk membantu tumbuh-kembang para pegiat usaha lokal kecantikan dan perawatan diri, mulai dari Tokopedia Beauty Dealight, Beauty Flash Friday, Bangga Buatan Indonesia, dan sebagainya.

Tokopedia juga menggencarkan Hyperlocal untuk mendekatkan pembeli dengan penjual.

"Manifestasi Hyperlocal adalah Kumpulan Toko Pilihan (KTP), halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli," jelas Sherine Pranata, Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia.

"Ada pula Dilayani Tokopedia, layanan pemenuhan pesanan (fulfillment). Layanan ini memungkinkan penjual menitipkan produk di 'gudang pintar' pada wilayah dengan permintaan tinggi. Jadi, masyarakat bisa mendapat produk dari para penjual dengan lebih cepat dan efisien,” tambah Sherine.

Tokopedia mencatat subkategori paling laris adalah Masker Kecantikan, Perawatan Wajah, dan Makeup Wajah.

Wilayah dengan kenaikan jumlah transaksi tertinggi adalah Pandeglang, Ciamis, Magelang, Tuban, dan Manado.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved