Berita Blitar Hari Ini

Kota Blitar Kirim Bantuan 1,5 Ton Sambal Pecel dan Uang Rp 171 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkot Blitar mengirim bantuan berupa 1,5 ton sambal pecel dan uang tunai Rp 171 juta untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso memberangkatkan pengiriman bantuan sambel pecel untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/12/2022).  

SURYAMALANG.COM , BLITAR - Pemkot Blitar mengirim bantuan berupa 1,5 ton sambal pecel dan uang tunai Rp 171 juta untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/12/2022). 

Bantuan untuk korban gempa Cianjur merupakan donasi dari para ASN, Baznas, Pramuka, PMI, dan BPBD Kota Blitar

"Hari ini bantuan diberangkatkan oleh Wali Kota dari halaman Kantor Wali Kota Blitar ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat," kata Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono. 

Priyo mengatakan bantuan yang dikirim ke Kabupaten Cianjur berupa 1,5 ton sambal pecel dan uang tunai Rp 171 juta. 

Dikatakannya, hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten Cianjur, saat ini, bantuan yang dibutuhkan warga korban bencana gempa, yaitu, lauk pauk yang tahan lama. 

Untuk itu, Kota Blitar mengirim bantuan berupa sambal pecel. Kebetulan, Kota Blitar juga penghasil sambal pecel. 

"Kami sudah koordinasi dengan BPBD Cianjur soal pengiriman bantuan. Saat ini, bantuan yang dibutuhkan lauk pauk yang tahan lama, seperti rendang dan sambal pecel. Kebetulan, Kota Blitar penghasil sambal pecel," ujarnya.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan pengiriman bantuan ini merupakan bentuk solidaritas warga Kota Blitar kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

Santoso berharap bantuan dari warga Kota Blitar bisa meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Cianjur. 

"Bantuan dari Kota Blitar ini akan disalurkan ke korban gempa melalui BPBD Cianjur. Harapannya, penyaluran bantuan bisa tepat sasaran kepada para korban gempa di Cianjur," katanya. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved