Berita Surabaya Hari Ini

PDIP Surabaya Targetkan 20 Kursi di DPRD, Ada 102 Orang Daftar Bakal Caleg

"Kami berjuang bersama-sama untuk mendapat hasil terbaik," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Jumat (9/12/2022).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yuli A
nuraini faiq
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan Surabaya terus memanasi mesin politiknya menjelang Pemilu 2024. Konsolidasi terus digelar partai pemenang Pemilu ini hingga tingkat kampung. PDIP menargetkan hattrick Pileg. 

Di Surabaya, partai Moncong Putih ini juga menyiapkan langkah strategis dan taktis untuk menang hattrik di Pemilu 2024. Selain itu, DPC PDIP Surabaya langsung menargetkan minimal 20 kursi di DPRD Surabaya

Jumlah tersebut ditargetkan naik 5 kursi dari kursi PDIP di DPRD Surabaya saat ini sebanyak 15 kursi legislatif dari hasil Pemilu 2019.

"Kami berjuang bersama-sama untuk mendapat hasil terbaik," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Jumat (9/12/2022).

Saat ini, partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini terus menyelesaikan proses internal. Termasuk melakukan proses pendaftaran bakal calon legislatif. 

"Kami sudah melakukan rekrutment bakal caleg di Surabaya. Ada 102 pendaftar caleg. Semuanya sudah mengikuti psikotes yang dilakukan oleh DPP PDIP," kata Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Para bakal caleg partai tersebut berasal dari beragam latar belakang. Di antaranya mantan birokrat, profesional, tokoh pemuda, sampai mahasiswa. 

Adi menambahkan, para bacaleg tersebut nantinya diusulkan melalui mekanisme partai, kemudian dilakukan penyaringan. Setelah dilakukan persetujuan dan penetapan oleh DPP PDIP, mereka didaftarkan ke KPU.
Lebih lanjut Adi mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penataan saksi melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) PDIP kota Surabaya.

"Kami sudah mulai melakukan perekrutan saksi yang nantinya akan bekerja saat pemilu," imbuhnya.
Kemudian terus menambah jumlah kader dengan mencetak kartu tanda anggota PDIP. "Sekarang ini sudah hampir menyentuh 40 ribu kader yang memiliki KTA PDIP. Kami ada 7500 pengurus," jelas Adi.

Hadir di Tengah Masyarakat 

Menurut Adi kader-kader PDIP kota Surabaya bergerak secara kontinue ke masyarakat. Untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Kader-kader PDIP harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kader PDIP harus hadir di tengah kesulitan masyarakat. Dan berusaha memecahkan persoalan-persoalan di masyarakat dengan cara gotong royong," tegas alumnus FISIP Unair ini.

Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut kembali mengatakan, penyerapan keluhan atau aspirasi masyarakat oleh kader PDIP disalurkan secara berjenjang hingga ke fraksi PDIP. Kemudian diperjuangkan dalam pengambilan keputusan kebijakan di kota Surabaya

"Di level kota kami ada DPC, di level kecamatan ada PAC, di level kelurahan ada ranting, dan dilevel RW ada anak ranting. Kami punya hampir seribu anak ranting di Surabaya," ujar Adi.

Adi kembali menegaskan kunci untuk mencapai target Pemilu 2024 Jadi adalah pergerakan partai yang berlangsung kontinue dan intens setiap hari. 

Pada saat pandemi covid-19, turun membantu kesulitan masyarakat dengan membagikan sembako, penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. 

"Ini artinya bahwa PDIP turun di masyarakat tidak hanya saat Pemilu saja, melainkan secara kontinyu dilakukan," kata pria asli Blitar ini. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved