Berita Batu Hari Ini

Sudah Ada Pemenang Sayembara, Pemkot Baru Segera Rombak Stadion Brantas

Pemkot Batu segera merombak Stadion Brantas. Pemkot telah menyiapkan desain untuk mengubah tata Stadion Brantas.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
PEMKOT BATU
Desain Stadion Brantas, Kota Batu. Pemkot Batu telah mengumumkan pemenang sayembara desain Stadion Brantas. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu segera merombak Stadion Brantas. Pemkot telah menyiapkan desain untuk mengubah tata Stadion Brantas.

Pemkot menetapkan tim yang berisi Gerard Sahat Pardomuan, Priyo Warsito, dan Abigael Mardianto sebagai pemenang sayembara desain Stadion Brantas. Tim ini berhak mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta.

Ketua tim, Gerard Sahat Pardomuan mengatakan timnya membuat desain Stadion Brantas sekitar tiga pekan.

"Kami mencoba memanfaatkan potensi eksisting tapak semaksimal mungkin, seperti lahan berkontur, lokasi sangat strategis, dan berbagai aktivitas di Kota Batu,” kata Gerard kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (11/12/2022).

Gerard menuturkan secara umum, konsep desain tersebut membuat kawasan Stadion Brantas untuk sepak bola, dan berbagai aktivitas lain, seperti pertunjukan, seni budaya.

"Ada ruang terbuka yang cukup luas di depan stadion. Ruang terbuka itu bisa untuk berbagai aktivitas lainnya. Kami juga mengkoneksikan antar hutan kota, stadion, dan GOR dengan jogging track dan jalur sepeda."

"Dari desain ini, kami ingin Stadion Brantas bisa menjadi tempat rekreasi baru. Ini dapat meningkatkan identitas Kota Batu sebagai kota wisata,” jelasnya.

Pemkot melibatkan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jatim dan IAI Wilayah Malang dalam sayembara desain Stadion Brantas.

Ketua Dewan Juri Sayembara, I Gusti Ngurah Antaryama mengatakan penilaian gagasan desain Stadion Gelora Brantas menitikberatkan pada function, facade, fun, dan Feasible.

"Diharap Stadion Brantas dapat menjadi stadion, dan juga memiliki facade yang atraktif, dapat menjadi destinasi sport tourism yang ramah untuk semua kalangan, dan memenuhi kinerja sebagai fasilitas olahraga yang layak,” kata Gusti.

Setelah mengumumkan pemenang sayembara, Pemkot akan membahas Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Stadion Gelora Brantas.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved