Berita Batu Hari Ini

Sebanyak 39 Pengurus KONI Kota Batu Dilantik

Sebanyak 39 pengurus KONI Kota Batu hasil rumusan Tim Formatur Terpilih Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) 2022, dilantik Ketua Umum KONI Jawa Timur

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
suryamalang.com/rifky edgar
Suasana dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Malang yang digelar di Hotel Savana Sabtu (17/12/2022). 

SURYAMALANG.COM|BATU - Sebanyak 39 pengurus KONI Kota Batu hasil rumusan Tim Formatur Terpilih Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) 2022, dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/12/2022) kemarin.

Ketua Umum KONI Kota Batu terpilih, Sentot Ari Wahyudi bersama pengurus lainnya masuk dalam susunan Kepengurusan KONI Kota Batu masa bhakti 2022-2026.

Sentot mengatakan, sebenarnya pelantikan yang dilaksanakan ini dipercepat dari jadwal yang sudah direncanakan.

Itu karena masa jabatan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berakhir tanggal 27 Desember 2022 mendatang, maka pelantikan pengurus KONI Kota Batu harus dipercepat.

“Pelantikan kemarin memang tidak sesuai jadwal, karena kami menyesuaikan masa bhakti wali kota yang akan berakhir akhir bulan Desember 2022 ini,” kata Sentot, Kamis (22/12/2022).

Sentot memastikan pengurus KONI Kota Batu terpilih akan langsung menjalankan program untuk mempersiapkan Kontingen Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2023 yang akan dilaksanakan di empat kota, Sidoarjo, Kab dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Jombang.

“Kami mengimbau kepada pengurus KONI yang baru agar bersungguh-sungguh mengabdi untuk perkembangan olahraga prestasi di Kota Batu,” jelasnya.

Sebelumnya Sentot Ari Wahyudi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Batu hasil Musorkot yang dilaksanakan tanggal 25 November 2022 lalu.

Sentot terpilih secara aklamasi, setelah satu calon lain, Gaib Sampurna dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pencalonan yang ditetapkan dalam tatib pemilihan.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved