Berita Kota Batu Hari Ini

Tarif Hotel-hotel di Kota Batu Masih Tinggi Padahal Okupansi Menurun

Libur Tahun Baru Usai, Tarif Hotel Masih Tinggi Meski Okupansi Hotel Berangsur Turun

Penulis: Dya Ayu | Editor: Yuli A
benni indo/suryamalang.com
Suasana wisata di Selecta, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Libur tahun baru telah usai. Saat ini okupansi hotel di Kota Batu telah menurun.

 


Menurut Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi saat ini okupansi hotel masuk di kisaran angka 30 persen atau dapat dibilang jauh menurun dibanding saat libur Nataru lalu yang mencapai 90 persen.

 


“Untuk okupansi sudah turun, rata-rata sudah kisaran 30 persen karena tahun baru sudah lewat,” kata Sujud Hariadi kepada Suryamalang.com, Jumat (6/1/2023).

 


Meski okupansi sudah turun, namun tarif hotel masih tinggi untuk akhir pekan ini. Rata-rata hotel yang memiliki ‘nama’ di Kota Batu masih mematok tarif tinggi di atas Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

 

“Untuk harga hotel sebenarnya sudah normal kalau weekday ini, sudah turun dari harga malam tahun baru kemarin, mungkin naik dikit karena ini masuk weekend,” ujarnya.

 


Sementara itu untuk wisatawan yang datang ke Selecta, Sujud menuturkan usai tahun baru kemarin, saat weekday pengunjung yang datang ke Selecta sekitar 1000 wisatawan.

 


“Saat tahun baru Selecta tembus 8000 lebih wisatawan, untuk weekday setelah tahun baru rata-rata di kisaran 1000 wistawan,” jelasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved