Berita Batu Hari Ini

Alasan KPU Kota Batu Ogah Pindah Kantor Sampai Tahapan Pemilu Serentak Berakhir

KPU Kota Batu menolak usulan Pemkot Batu untuk pindah kantor ke Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo.

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
suryamalang.com/Benni Indo
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Marlina menyatakan, KPU Kota Batu menolak usulan Pemkot Batu untuk pindah kantor ke Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo. 

SURYAMALANG.COM|BATU - KPU Kota Batu menolak usulan Pemkot Batu untuk pindah kantor ke Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo.

KPU Kota Batu memilih untuk tetap menempati kantor yang saat ini digunakan yakni di Jalan Sultan Agung Kelurahan Sisir.

Wacana itu muncul karena alasan kebutuhan fasilitas gudang yang saat ini belum dimiliki KPU, sehingga Pemkot mengusulkan memindahkan kantor KPU Kota Batu, untuk menggunakan gedung di dekat Kantor Bawaslu Kota Batu.

Terkait alasan KPU Kota Batu menolak usulan Pemkot untuk pindah kantor ialah karena saat ini proses persiapan Pemilu 2024 sudah berlangsung. Sehingga KPU Kota Batu memilih pindah kantor sampai Pemilu serentak usai digelar.

“Ketika kantor dipindahkan tentu kami membutuhkan waktu beberapa bulan untuk recovery dan pemantapan sarana- prasarana kantor baru. Padahal saat ini tahapan pemilu serentak sudah dimulai. Karena itu kami meminta kepada pemkot untuk menunda kepindahan ini karena sudah padatnya kegiatan,” kata Komisioner KPU Kota Batu, Marlina, Selasa (10/1/2023).

Sebagai jalan tengah atau solusi dari hal ini, KPU Kota Batu meminta izin untuk menggunakan gedung bekas kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu yang lokasinya persis di depan kantor KPU Kota Batu saat ini.

Namun sebelumnya gedung itu harus terlebih dahulu direnovasi agar bisa dijadikan aula pertemuan dan gudang KPU.

“Iya, apalagi sebentar lagi akan ada tahapan pencalonan dan pemilihan Legislatif. Tentu akan ada banyak tamu yang berkunjung ke kantor KPU Batu, sehingga keberadaan aula ini akan sangat dibutuhkan KPU Kota Batu,” jelasnya.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved