Berita Kota Batu Hari Ini

Reaksi Anggota DPRD Kota Batu Soal Penjabat Wali Kota Pilihan Mendagri

Mendagri memilih Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai, sebagai Pj Wali Kota Batu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Yuli A
ig: @ariesagungpaewai
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai, sebagai Penjabat Wali Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Mendagri memilih Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai, sebagai Penjabat Wali Kota Batu.

Meski nama Aries Paewai merupakan nama usulan Gubernur Jatim Khofifah, bukan nama usulan DPRD Kota Batu, namun keputusan itu diterima dengan lapang dada oleh anggota DPRD Kota Batu.

“Seperti diketahui, kewenangan menunjuk dan menetapkan Pj adalah Mendagri, maka kami secara institusi tentu menyambut baik karena sudah ada kepastian siapa Pj-nya. Sehingga segera ada keberlangsungan pemerintahan di Kota Batu,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman kepada Suryamalang.com, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari kepada Suryamalang.com juga menuturkan harapannya untuk Aries Paewai selama menjabat sebagai PJ wali Kota Batu sampai pemilihan Wali Kota Batu tahun 2024 mendatang.

“Terkait PJ kami berharap PJ kedepan dapat bekerjasama dengan kami yang ada di DPRD Kota Batu, instansi-instansi terkait, dan instansi di kalangan lainnya. Yang paling penting bisa membawa dampak positif bagi Kota Batu, intinya bisa mengakomodir keinginan warga Kota Batu dan juga pembangunan yang sudah berjalan diteruskan,” ujar Khamim.

Sebelumnya DPRD Kota Batu mengusulkan tiga nama, yakni Kadinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jatim Hudiyono, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, dan Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi yang menjabat sebagai Plh Wali Kota Batu.

Sedangkan tiga nama usulan Khofifah ialah Aries Agung Paewai (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Pulung Chausar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim dan Indyah Aryani Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Jatim.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved