Berita Ponorogo Hari Ini

Rumah Tukang Servis Elektronik di Ponorogo Terbakar, Diduga Api Berasal dari Charger HT

Rumah milik warga di Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Mlarak kebakaran, Sabtu (21/1/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

dok.ist
Charger HT yang diduga menjadi sumber api dan penyebab terjadinya kebakaran. 

SURYAMALANG.COM | PONOROGO - Rumah milik warga di Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Mlarak kebakaran, Sabtu (21/1/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Kejadiannya tengah malam tadi. Rumah milik Solekan habis terbakar semua,” ujar Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi, Sabtu (21/1/2023).

Dia menjelaskan, dari hasil olah tkp bahwa titik api awal berada di lantai dua milik korban. Ruang tersebut digunakan untuk servis alat-alat elektronik 

“Saat terbakar kondisi rumah kosong. Yang mengetahui pertama rumah terbakar adalah para tetangga. Pasalnya banyak asap terlihat dari luar,” kata Iptu Rosyid.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sesaat sebelum keluar rumah korban mengisi daya Handy Talky (HT) menggunakan charger. Kemudian pemilik rumah keluar dari rumah.

“Saat ditinggalkan, charger HT-nya masih menancap aliran listrik,” jelas mantan KBO Satreskrim Polres Ponorogo.

Sehingga, dugaannya kebakaran rumah tersebut karena korsleting listrik. Diperkuat, setelah selesai terbakar, pihak kepolisian melakukan olah TKP tampak charger HT terbakar.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban menerima karena kelalaiannya sehingga mengakibatkan kebakaran,” pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved