Berita Malang Hari Ini

Viral Trotoar Jembatan Ranugrati Dipakai Lintasan Pengendara Motor, Ini Respon Dishub Kota Malang

Viral Trotoar Jembatan Ranugrati Dipakai Lintasan Pengendara Motor, Ini Respon Dishub Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
IST
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan pengendara motor melintas di trotoar Jembatan Ranugrati Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM - Sebuah postingan video viral di media sosial Instagram di Kota Malang. Dalam video tersebut, memperlihatkan trotoar Jembatan Ranugrati dipakai sebagai lintasan pengendara motor.

Padahal, seharusnya trotoar tersebut diperuntukkan bagi pejalan kaki. Diduga, para pengendara motor yang melintas di trotoar itu tidak sabar dengan adanya kemacetan yang sering terjadi di Jalan Ranugrati.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan kondisi itu terjadi karena terbatasnya infrastruktur jalan di kawasan tersebut.

Sedangkan volume kendaraan yang melintas setiap harinya, dinilai sangat tinggi bahkan cukup padat.

"Para pengendara motor cari mudahnya saja, mereka  menggunakan trotoar jembatan yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Senin (23/1/2023).

Untuk mengantisipasi agar kejadian itu tidak terulang kembali, pihak Dishub Kota Malang akan menggandeng DPUPRPKP Kota Malang.

"Kami akan membahas persoalan tersebut bersama DPUPRPKP Kota Malang, untuk mencari solusinya. Kita bawa ke forum lalu lintas," tambahnya.

Widjaja menerangkan, bahwa kemungkinan usulan yang akan dilakukan adalah dengan memberi penghalang di trotoar Jembatan Ranugrati tersebut.

"Kemungkinan, akan dipasang penghalang dari besi. Supaya para pengendara motor tidak bisa melintas dan memanfaatkan trotoar itu, sehingga hanya khusus digunakan oleh pejalan kaki," pungkasnya.

 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved