Berita Banyuwangi Hari Ini

Remaja 12 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Pulau Merah

Seorang remaja berusia 12 tahun ditemukan tewas di bibir pantai sekitar Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (24/1/2023).

Aflahul Abidin
Penemuan jenazah bocah yang tenggelam di pantai sekitar Pulau Merah, Banyuwangi, Selasa (24/1/2023). 

SURYAMALANG.COM | BANYUWANGI - Seorang remaja berusia 12 tahun ditemukan tewas di bibir pantai sekitar Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (24/1/2023).


Remaja berinisial DN ini diketahui berdomisili di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. DN dilaporkan tenggelam pada Senin (23/1/2023) sore.


Ia akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.


Kepala Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, DN ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Ia ditemukan terdampar di bibir pantai.


"Yang menemukan petugas keamanan pantai. Sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Wahyu.


Setelah itu, korban dievakuasi ke Puseksmas untuk perawatan jenazah. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.


Sebelum tenggelam, DN diketahui berenang di pantai sekitar Pulau Merah bersama empat temannya, yakni RA (13), AR (13), AL (13), dan ED (13).


Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi mengatakan, rombongan remaja itu datang ke Pulau Merah melalui "jalur tikus". Mereka masuk ke kawasan itu tanpa tiket.


Mereka kemudian berenang di sungai. Beberapa saat kemudian, ombak besar datang.  Mereka pun tergulung ganasnya ombak.


Petugas keamanan pantai yang melihat kejadian itu mencoba menolong. Empat bocah berhasil diselamatkan. Sementara satu sisanya hilang terseret ombak.


Bocah inilah yang kemudian ditemukan terdampak di bibir pantai. Ia dipastikan meninggal akibat tenggelam.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved