Persik Kediri

Persik Kediri Datangkan Anderson dari Brasil Usai Lepas Arthur Felix

Seusai melepas Arthur Felix, Persik Kediri mendatangkan Anderson do Nascimento Cameiro asal Brazil.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Yuli A
persik kediri
Anderson do Nascimento Cameiro, pemain Persik Kediri asal Brazil. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Seusai melepas pemain bertahan Arthur Felix, Persik Kediri mengumumkan rekrutan baru mereka.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut secara resmi mendatangkan Anderson do Nascimento Cameiro.

Kedatangan Anderson sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persik Kediri di sisa musim ini. Nantinya, Anderson akan mengisi jantung pertahanan Persik Kediri.

"Benar kami datangkan Anderson sebagai pengganti Arthur Felix yang kemarin baru saja keluar," kata pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves, Rabu (25/1/2023).

Anderson yang merupakan pemain asal Brazil ini sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan bersama tim. Ia juga menyaksikan Macam Putih saat bertanding melawan Madura United.


Anderson diketahui terakhir membela klub Alki Oroklini di Liga Siprus. Anderson diharapkan dapat segera ikut bermain di laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan 21 saat Persik Kediri melawat ke kandang Borneo FC (29/1/2023) nanti.


Divaldo Alves menuturkan, ia sendiri sudah melihat kemampuan yang dimiliki oleh Anderson. Menurutnya, Anderson memiliki beberapa kelebihan termasuk dari postur tubuh.


"Kami sudah melihat kemampuannya, Anderson punya postur yang kokoh dan punya marking defence yang culup baik. Dia juga bisa cepat memahami taktik strategi yang kita siapkan, kuat dalam bertahan serta bisa juga merancang serangan balik dari sisi pertahanan, namun yang terpenting dia mau bekerja keras dan membantu tim Persik Kediri di putaran kedua ini,” ungkap Divaldo Alves.


Kepergian Arthur Felix memang membuat Persik Kediri hanya memiliki 3 pemain yang berposisi sebagai stopper yakni Vava Mario Yagallo, M Fisabillah dan Hamra Hehanusa yang baru didatangkan di bursa transfer paruh musim menggantikan Fandry Imbiri yang dipinjamkan ke Persita Tangerang.


Pelatih asal Portugal tersebut menjelaskan, jika melihat jadwal pertandingan di putaran kedua yang sangat ketat, tentu akan sangat riskan jika Persik hanya mengandalkan 3 pemain di satu posisi.


"Belum lagi jika terkena cedera atau hukuman akumulasi kartu, target kami jelas ingin terus meraih hasil positif di setiap pertandingan sehingga memang kehadiran pemain tambahan terutama di sektor asing sangat dibutuhkan," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved