Berita Malang Hari Ini

Vonis 12 Tahun Penjara untuk Gay Pembunuh Pasangannya yang Sudah Beristri di Malang

GAY PEMBUNUH - M Dendi Harjono (44) asal Purwakarta, Jawa Barat, divonis 12 tahun penjara di Pengadilan Negeri Malang, Rabu (25/1/2023). 

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yuli A
kukuh kurniawan
GAY PEMBUNUH - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga saat menunjukkan M Dendi Harjono berikut barang bukti pada Selasa (7/6/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - M Dendi Harjono (44) asal Purwakarta, Jawa Barat, divonis 12 tahun penjara di Pengadilan Negeri Malang, Rabu (25/1/2023). 

Pria gay yang tinggal di Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing, Kota Malang terbukti bersalah membunuh Hari Setiawan (30) karena cemburu. Hari Setiawan sebetulnya sudah beristri. 

Pembunuhan bermula pada Rabu (9/2/2022) ketika mereka mabuk minuman keras. Pada Kamis (10/2/2022) dini hari, korban dibawa ke pinggiran Sungai Bango lalu dihanyutkan.

Vonis 12 tahun penjara itu lebih ringan 2 tahun dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang.

"Terdakwa menerima putusan itu. Kami masih pikir-pikir," kata Jaksa Rusdianto.

Saat ditanya terkait fakta persidangan, Rusdianto mengungkapkan, terdakwa mengakui semua perbuatannya.

"Awalnya, terdakwa ini cemburu dengan istri korban. Sebab, terdakwa ini penyuka sesama jenis dan  menyukai korban. Jadi pada saat di lokasi, dia melecehkan korban dan kemudian dihanyutkan ke sungai dalam kondisi tak sadarkan diri," ungkapnya.

Sementara itu, penasehat hukum terdakwa, Guntur Putra Abdi Wijaya, tidak mengajukan banding.

"Puas tidak puas, klien kami  menerima putusan itu," pungkasnya.

Seperti diberitakan, jenazah korban baru ditemukan pada Kamis (10/6/2022) pagi di aliran Sungai Bango yang terletak di dekat Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Setelah menemukan sejumlah kejanggalan pada jenazah korban, polisi menyimpulkan indikasi kasus pembunuhan.

Setelah mencari keterangan kepada beberapa saksi, polisi menangkap tersangka Dendi Harjono pada Sabtu (4/6/2022).

Selain membunuh, terdakwa juga merampas sepeda motor milik korban.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved