SuryaMalang/

Malang Raya

Kunjungan Wisata ke Kabupaten Malang Melonjak, Ini Upaya Perhutani dan Pemkab Malang

Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan Pemkab Malang akan berupaya mengembangkan sarana pendukung obyek wisata di Kabupaten Malang.

Kunjungan Wisata ke Kabupaten Malang Melonjak, Ini Upaya Perhutani dan Pemkab Malang
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Suasana Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Jumlah pengunjung obyek wisata alam yang dikelola Perum Perhutani melonjak signifikan selama libur Lebaran. Diperkirakan jumlah kunjungan selama libur Lebaran tahun ini mencapai 164.258 orang.

Administratur Perum Perhutani KPH Malang, Arief Herlambang menjelaskan ada sekitar 74 obyek wisata alam yang Perum Perhutani KPH Malang. Wisata alam berupa pantai, pegunungan, dan kawasan hutan ini mulai diminati wisatawan.

“Itu cukup baik. Minimal upaya pengembangan obyek wisata alam kami mendapat respon bagus dari masyarakat,” kata Arief Herlambang kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (9/7/2017).

Sebenarnya butuh waktu sampai 10 tahun untuk membangun wisata alam di Kabupaten Malang. Namun, pengembangan wisata alam di Kabupaten Malang sudah memperlihatkan hasil dalam kurun waktu empat tahun.

Selain jumlah kunjungan meningkat, pendapatan pun terus meningkat.

“Kami optimis pendapatan itu akan meningkat seiring semakin dikenalnya obyek wisata alam,” tukas Arief Herlambang.

Sebelumnya, Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan Pemkab Malang akan berupaya mengembangkan sarana pendukung obyek wisata di Kabupaten Malang. Meskipun 90 persen obyek wisata masih miliki Perhutani, tidak menurunkan upaya Pemkab Malang mempromosikan obyek wisata.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help