SuryaMalang/

Travelling

Pembentangan Bendera Raksasa di Gunung Panderman Kota Batu Diganjar Penghargaan dari Leprid

Penghargaan ini diberikan langsung untuk Polres Batu, Komunitas Cansabalas, dan Komunitas Trail BNT Kota Batu, di Agrowisata, Jumat (18/8/2017).

Pembentangan Bendera Raksasa di Gunung Panderman Kota Batu Diganjar Penghargaan dari Leprid
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wali Kota Batu, Kapolres Batu, Direktur Leprid, bersama anggota Cansabalas, Komunitas Trail BNT saat mendapat penghargaan rekor pembentangan bendera merah putih, di Agrowisata Batu, Jumat (18/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pembentangan bendera merah putih berukuran jumbo di Gunung Panderman Kota Batu membuahkan prestasi bagi si empunya.

Komunitas Cansabalas, Komunitas Trail BNT, dan anggota kepolisian yang ikut membawa bendera merah putih raksasa berukuran 1000 meter persegi itu mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), yakni rekor pembentangan bendera merah putih raksasa.

Penghargaan ini diberikan langsung untuk Polres Batu, Komunitas Cansabalas, dan Komunitas Trail BNT Kota Batu, di Agrowisata, Jumat (18/8/2017).

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, penghargaan ini diberikan karena perjuangan untuk membawa bendera merah putih raksasa dan membentangkannya di ketinggian sekitar 1800 mdpl.

"Anak muda di Kota Batu ini yang perlu diberi apresiasi. Tidak mudah membentangkan bendera di ketinggian sekian. Sampai bisa dilihat dari bawah ada bendera merah putih di atas gunung," kata Budi.

Rasa nasionalisme ini yang harus dihargai. Budi menambahkan, pihaknya berjanji akan terus mendukung semua kegiatan yang positif dan menjunjung nilai nasionalisme.

Direktur Leprid, Paulus Pangka mengatakan ia memberikan penghargaan rekor pembentangan bendera merah putih ini karena memprakasai pembentangan bendera raksasa di atas permukaan laut dengan ketinggian lebih dari 1000 meter persegi.

"Selain itu juga karena nilai nasionalis yang mereka tanamkan di dalam ekspedisi yang mereka lakukan," kata Paulus.

Pemberian rekor ini juga karena ada semangat yang disebarkan dan mendidik generasi bangsa.

"Jadi tidak hanya sekedar memecahkan rekor saja, tetapi ada dampak positif yang diberikan ke masyarakat," imbuh dia.

Sejauh ini, Leprid sudah memberikan penghargaan rekor kepada 312 orang dan lembaga.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help