SuryaMalang/

Kediri

Siswi Asal Kediri Ini Lahirkan Bayi, Ya Ampun! Kok Teganya Lakukan Hal Ini pada Bayinya

Siswi asal Kabupaten Kediri ini melahirkan seorang bayi. Entah apa yang dipikirkannya saat itu, siswi itu lakukan hal tidak terduga pada bayinya.

Siswi Asal Kediri Ini Lahirkan Bayi, Ya Ampun! Kok Teganya Lakukan Hal Ini pada Bayinya
BBC
ilustrasi bayi. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI – Seorang wanita berinisial SN (17) sempat dipanggil penyidik Unit Reskrim Polsek Kandangan untuk dimintai keterangan terkait penemuan jasad bayi di belakang pelataran Masjid Jami di Jalan Pare Lama RT01/RW14, Kabupaten Kediri.

Berdasar penyelidikan itu, polisi mengetahui bahwa pembuang  jasad bayi tersebut adalah SN.

Pelajar SMA ini sengaja membuang bayi yang baru dilahirkannya itu di lokasi yang tidak jauh dari kediamannya.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Mukhlason menduga saat itu SN panik hingga tega membungkus bayi yang baru dilahirkannya pada Senin (11/9/2017) dini hari.

( Baca: Ingat Kisah Pasangan yang Hamil ini? Kini Bayi yang Dikandung itu Sudah Lahir, Caranya tak terduga )

Setelah itu, pelaku membungkus jasad bayi itu memakai tas plastik (kresek) warna merah dan membuang bayi itu tanpa sepengetahuan warga sekitar.

“Dia (pembuang bayi, red.) masih di bawah umur, dan berstatus pelajar,” tutur AKP Mukhlason kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (12/9/2017).

( Baca: Astaga! Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Pelataran Masjid Jami Kediri )

Polisi menyita kaus warna silver, celana pendek warna hitam, handuk warna merah yang ada bercak darah, handuk kecil warna hijau yang juga ada bercak darah, celana dalam warna hijau, dan  tas kresek warna merah.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang buktinya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kediri,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit PPA Polres Kediri, Ipda Dyan Purwandi menerangkan pihaknya pihaknya masih menyelidiki SN yang merupakan ibu kandung dari bayi malang itu.

“Kasus ini masih dalam proses penyidikan,” jelas Ipda Dyan Purwandi.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help