Travelling

Kamu Ingin Berburu Spot Instagramable dan Menguji Adrenalin? Silakan Datang ke Coban Talun

di Coban Talun Kota Batu, selain bisa menemukan spot foto yang Instagramable, wisatawan juga bisa menguji adrenalin

Kamu Ingin Berburu Spot Instagramable dan Menguji Adrenalin? Silakan Datang ke Coban Talun
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Sky Bike di wisata Coban Talun Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ada yang menarik di Objek Wisata Coban Talun (Oyot) Kota Batu, selain bisa menemukan spot foto yang Instagramable, wisatawan juga bisa menguji adrenalin.

Lokasi ini berdekatan dengan dam sumber air di Coban Talun, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Di sini, pengelola mendirikan spot Sky Bike.

Spot ini baru beroperasi sekitar lima hari lalu. Spot ini memang sudah ada seperti di Selecta dan Batu Flower Garden, Coban Rais. Namun, yang berbeda adalah pemandangan atau latar belakang yang dimiliki Wisata Oyot.

Marketing Wisata Oyot, Winarto Slamet mengatakan, untuk bisa menikmati spot Sky Bike ini, wisatawan bisa melakukan sendiri atau tandem (berboncengan).

"Bisa berboncengan, bisa sendiri-sendiri. Ya kami awalnya berpikiran kalau kenapa tidak memanfaatkan yang ada. Akhirnya kami mengadakan MoU dengan pihak Perhutani untuk mengadakan spot ini," kata Winarto, Kamis (1/3/2018).

Spot ini panjang rutenya sekitar 75 meter di atas ketinggian sekitar 15 meter. Ada dua unit sepeda, dengan setiap sepeda bisa dinaiki maksimal dua orang.

Spot ini sangat cocok bagi yang suka berfoto dengan latar belakang pemandangan hutan serta air dam.

"Jadi dapat dua spot foto. Di bawah bisa foto dengan latar belakang air, di atas spot foto latar belakang hutan," imbuhnya.

Wisatawan hanya perlu merogoh koceh sebesar Rp 15 ribu. Kalau ingin tandem atau berboncengan hanya Rp 25 ribu.

Dikatakannya, menambah spot sky bike ini karena dirasa sangat cocok dengan latar belakang dam Coban Talun. Apalagi sekarang sudah zamannya narsis, sehingga spot ini sangat mendukung hal tersebut.

Sementara itu, di Wisata Oyot terdapat beragam fasilitas  yang disuguhkan untuk memanjakan wisatawan. Antara lain ATV & trail, Warung Oyot, dam Cinta, berkuda, kolam perahu bebek, play ground, gazebo, dan kolam pancing lele.

Jika untuk dijadikan bersantai, tempat ini sangat recommended dengan tarif masuk Rp 5 ribu per orangnya. Sebab di sana menyuguhkan lima gazebo yang mengarahkan kepada pemandangan gunung, hutan, dan dam Coban Talun.

Satu pengunjung asal Purwakarta, Ibrahim mengatakan, spot ini sangat disukai oleh dirinya. Karena memiliki latar belakang yang bagus. Apalagi baru kali ini ada spot yang ditaruh di atas dam.

"Wah ini seru, wajib dicoba. Jarang banget ada wisata seperti ini. Epic lah pokoknya," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved