Tuban

Stefany Mengira Kartu ATM-nya Tertelan Mesin, Ternyata Ditukar Orang Lain dan Terkuras Rp 26 Juta

JANGAN MUDAH PERCAYA PADA BANTUAN ORANG LAIN DI BILIK ATM. Ini modus lama tapi nyatanya, tabungan Rp 26 juta bisa terkuras.

Stefany Mengira Kartu ATM-nya Tertelan Mesin, Ternyata Ditukar Orang Lain dan Terkuras Rp 26 Juta
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Nasib naas dialami Stefany Gloria Christa (23), warga Desa Mlangsen, Kecamatan Blora, Jawa tengah.

Tabungannya sebanyak Rp 26 juta raib akibat dikelabui oleh orang tak dikenal di sebuah mesin ATM BCA di Swalayan Samudra, Jalan Diponegoro, Tuban.

"Kami sudah terima laporannya, sedang kami selidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Purwanto, kepada wartawan, Jumat (18/5/2018).

Perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan kejadian bermula saat korban hendak melakukan transaksi di mesin ATM, Jumat (4/5/2018), sore.

Saat akan masuk ruang ATM, ada dua orang laki-laki yang berada di dalam, dan satu perempuan berada di depan pintu ruang mesin ATM.

Lalu, Stefany dipersilahan masuk duluan. Saat akan bertransaksi, kartu ATM-nya tidak bisa masuk ke mesin, kemudian dua orang tidak dikenal pura-pura membantu.

“Dua orang tersebut berpura-pura membantu korban, lalu meminta kartu ATM korban,” terang Kasat Reskrim.

Iwan melanjutkan, saat kartu ATM sudah berada di tangan pelaku, perempuan yang berada di depan pintu mengalihkan perhatian korban dengan menunjukan uang korban Rp 50 ribu yang jatuh.

Korban yang lengah seketika mengambil uang tersebut tanpa menghiraukan kartu ATM nya.

Pelaku lalu mengatakan kepada korban, kartu ATM nya sudah bisa masuk dan bisa untuk mengambil uang.

Halaman
12
Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help