Jendela Dunia

'Surat Cinta' Kim Jong Un untuk Donald Trump, Cie Cie Ada yang Ngebet Pingin Ketemuan Nih

pertemuan lanjutan yang akan digelar pada September yang akan datang meliputi rencana pelaksanaan denuklirisasi Korea Utara

'Surat Cinta' Kim Jong Un untuk Donald Trump, Cie Cie Ada yang Ngebet Pingin Ketemuan Nih
(AFP/Saul LOEB)
trump dan kim jong un 

SURYAMALANG.COM - Belum juga terjadi pertemuan pertamanya dengan Donald Trump, Korea Utara dikabarkan telah menyampaikan undangan kepada Presiden AS itu untuk berkunjung ke Pyongyang pada bulan Juli untuk pertemuan kedua mereka.

Diberitakan media Korea Selatan, Joong Ang Ilbo, yang dilansir Kyodo News, Senin (11/6/2018), undangan pertemuan kedua tersebut disampaikan melalui surat dari Kim Jong Un dan telah diserahkan kepada Trump.

Ditambahkan media tersebut, kedua pihak, baik perwakilan Korea Utara maupun Amerika Serikat, telah sepakat akan perlunya diadakan pertemuan lanjutan.

Baca: Tak Pernah Terekspos, Begini Penampakan Istana Mewah Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara

Baca: Donald Trump Surati Kim Jong Un Soal Perang, Baca Isinya, Siapa yang Akhirnya Akan Genjatan Senjata?

Kesepakatan itu disampaikan ketika kedua pihak bertemu di New York maupun tempat lainnya, selama persiapan pertemuan Trump dengan Kim yang dijadwalkan digelar di Singapura pada Selasa (12/6/2018).

'Surat cinta' dari Kim yang dikirimkan kepada Trump tersebut dibawa oleh pejabat senior Korea Utara, Kim Yong Chol, yang juga merupakan tangan kanan Kim, ketika dia menungunjungi Presiden Trump di Gedung Putih pada 1 Juni lalu.

Para pejabat berharap, rincian untuk denuklirisasi Korea Utara diharapkan dapat menjadi pembahasan dalam pertemuan kedua nantinya.

Baca: Beredar Video Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un Menangis, Mungkin Masalah Ini Penyebabnya

Baca: 6 Potret Masa Muda Pesohor Dunia, Tak Disangka Kim Jong Un dan Donald Trump Imut Banget

Surat kabar tersebut menambahkan, apabila pertemuan pertama Trump dengan Kim dapat berjalan seperti rencana, sangat mungkin untuk dilangsungkannya pertemuan tingkat tinggi lain di Washington.

Rencana pertemuan lanjutan yang akan digelar pada September yang akan datang meliputi rencana pelaksanaan denuklirisasi Korea Utara, secara total.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help