Malang Raya

Kebakaran di Pabrik Pengolah Kayu CV Megatex Karya di Desa Senggrong Kabupaten Malang

Kebakaran terjadi di pabrik pengolah kayu CV Megatex Karya Unggul di Desa Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang

Kebakaran di Pabrik Pengolah Kayu CV Megatex Karya di Desa Senggrong Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar timbunan kayu pabrik pengolah kayu di Desa Senggrong Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang, Rabu (11/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, BULULAWANG - Kebakaran terjadi di pabrik pengolah kayu CV Megatex Karya Unggul di Desa Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Rabu (11/7/2018) pagi.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bululawang, Kompol Supari menjelaskan, kebakaran di pabrik pengolah kayu diketahui oleh karyawan kerja malam.

Api pertama muncul dari alat open kayu. Sejumlah karyawan pabrik mengetahui hal itu langsung mencoba memadamkan kobaran api dengan APAR (alat pemadam api ringan), namun tidak berhasil dan api terus membesar.

"Karyawan melapor kepada kami dan meneruskan informasi ke PMK Kabupaten Malang," kata Supari di lokasi kebakaran.

Dalam waktu singkat, menurut Supari, sekitar 10 unit mobil PMK dari Pemkab Malang, Kota Malang, PG Krebet Baru, Pindat, PDAM dan lainya datang ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman kobaran api cukup membutuhkan waktu.

Ini dikarenakan banyak timbunan bahan baku kayu yang terbakar. Disamping itu, sejumlah mesin pabrik yang tidak bisa diselamatkan ikut terbakar. Kondisi tersebut diperparah oleh hembusan angin di Pabrik pengolah kayu. Dan untuk sementara operasional pabrik pengolah kayu dihentikan.

"Saat ini, api sudah mulai dapat dipadamkan dan tinggal dilakukan pembasahan oleh unit mobil PMK," ucap Supari.

Nantinya, tambah Supari, Polres Malang bersama tim Labfor Polda Jatim akan melakukan penyelidikan atas musibah kebakaran di Pabrik Pengolah kayu tersebut.

Dan pemeriksaan akan dilakukan terhadap saksi-saksi yang mengetahui terjadinya musibah kebakaran pabrik pengolah kayu tersebut.

Sementara pemilik pabrik, Roy Agustinus tidak banyak memberikan komentar atas musibah kebakaran yang menimpa pabriknya.

"Kalau nggak salah ada komponen yang rusak sehingga keluarkan percikan api," tutur Agus.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help