Malang Raya

Kesaksian Korban Selamat dari Longsoran Sampah di Supit Urang, Kota Malang

Jumlah korban longsor di TPA Supit Urang ada dua orang. Satu orang selamat, sedangkan satu orang lainnya masih dalam tahap pencarian.

Kesaksian Korban Selamat dari Longsoran Sampah di Supit Urang, Kota Malang
Miskan, korban selamat longsor TPA Supit Urang, Sukun, Malang. 

SURYAMALANG.COM, SUKUN – Jumlah korban longsor di TPA Supit Urang, Sukun, Kota Malang, ada dua orang. Satu orang selamat, sedangkan satu orang lainnya masih dalam tahap pencarian, Rabu (11/7/2018).

Dua orang pemulung yang menjadi korban itu adalah Miskan (45), warga Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Agus Sujarno, (45) warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Namun, Miskan dapat menyelamatkan diri sedangkan Agus masih belum ditemukan.

Pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR. Miskan mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, dirinya bersama Agus tengah mencari sampah di salah satu gundukan sampah.

"Saya sedang mulung di sekitar longsor itu. Tidak tahu ketinggiannya berapa. Tiba-tiba longsor. Posisi Agus agak di bawah saya," katanya. 

Saat terjadi longsor, Miskan langsung mencari pegangan agar tidak tertimbun longsoran sampah. Namun, Agus berlari menghindari longsoran.

"Kami cuma berdua saat itu. Agus tidak sempat cari pegangan. Dia lari tapi tidak sempat menghindar. Saya sendiri panik tapi masih bisa menyelamatkan," bebernya.

Setelah berlari, Agus kemudian tertimbun longsoran hingga ke dekat sungai di bawah gundukan sampah. Mengetahui kejadian itu, Miskan pun langsung mencari bantuan.

"Saya langsung minta pertolongan teman-teman dan langsung dicari,” terangnya.

Peristiwa longsornya sampah ini diakui Miskan memang kerap kali terjadi di kawasan tersebut, hanya saja tidak menimbulkan korban. Dia mengaku sudah dua kali terkena longsor. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved