Surabaya

Buron Setahun, Bandit Jalanan Akhirnya Menyerah

Terakhir dia menyikat sepeda motor Honda Mega Pro milik Abdul Aziz (22), warga Kedung Anyar Surabaya.

Buron Setahun, Bandit Jalanan Akhirnya Menyerah
fatkhul alami
Imam Hambali, 27 tahun, warga Jl Kupang Krajan, Surabaya diciduk polisi lantaran menjadi buron karena kasus kejahatan jalanan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Imam Hambali tidak bisa berkutik menghadapi anggota Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pemuda 27 tahun yang tinggal di Jl Kupang Krajan Surabaya ini diciduk polisi lantaran menjadi buron karena kasus kejahatan jalanan.

Imam diburu polisi sejak Oktober 2017 silam. Dia menjadi buron atas keterlibatannya sebagai bandit jalanan di beberapa tempat di Surabaya.

Terakhir dia menyikat sepeda motor Honda Mega Pro milik Abdul Aziz (22), warga Kedung Anyar Surabaya.

“Setelah buron hampir satu tahun, pelaku (Imam Hambali) bisa di tangkap di rumahnya. Dia selalu berpindah-pindah tempat sehingga menyulitkan dilakukan penangakap,” sebut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Jumat (13/7/2018).

Menurut Sudamiran, penangkapan pelaku ini dari hasil pengembangan setelah dua pelaku lainnya lebih dulu diringkus. Kedua pelaku dalam jaringan ini, yakni Sayamsul dan Arif yang sudah menjalani proses hukum lebih dulu.

Kelompok Imam dkk biasa beraksi pada malam hinga dini hari di beberapa tempat di Surabaya. Mereka biasa berkeliling di Kota Pahlwan guna melakukan kejahatan, seperti jamberet dan pencurian kendaraan bermotor.

“Pelaku sangat mobile pada malam hari dan sering masuk ke kampung-kampung mengambil motor,” jelas Sudamiran.

Dari penangkapan Imam ini, polisi menyita motor Honda Mega Pro dan Honda Karisma hasil curian, sebilah pisau kecil, dompet dan beberapa surat.

Penulis: fatkhulalami
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help