Surabaya

Risma Kirim Sarung, Pakaian Dalam hingga Kain Kafan untuk Para Korban Gempa Lombok

Saya juga dimintai bantuan kain kafan dan saya kirim sekarang. Selain tikar, pakaian dalam, pampers, hingga sarung.

Risma Kirim Sarung, Pakaian Dalam hingga Kain Kafan untuk Para Korban Gempa Lombok
nuraini faiq
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mengecek bantuan logistik untuk para korban gempa di Lombok. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa di Lombok.

Setelah memastikan akan membangunkan sekolah di Lombok Barat, kini Pemkot Surabaya juga mengirimkan bantuan lainnya.

"Saya juga dimintai bantuan kain kafan dan saya kirim sekarang. Selain tikar, pakaian dalam, pampers, hingga sarung," ucap Risma saat ikut mengemasi bantuan untuk dikirim ke korban gempa Lombok, Kamis (9/8/2018). 

Selain tikar dan pakaian, Risma juga berhasil mengumpulkan bantuan lain. Kompor gas, peralatan masak, hingga genset juga akan dikirim untuk korban gempa Lombok. Perempuan ini terus membantu mengemas bantuan sebelum dikirimi lewat kantor Pos.

Risma sedikit marah karena barang-barang bantuan itu tidak dikelompokkan dengan baik. Tikar dan sarung hingga kafan harus lebih dulu dikirim. "Awas jangan lupa ditimbang biar tidak dibongkar saat dikirim," kata Risma. 

Bantuan berupa alat dan kebutuhan sehari-hari itu terkumpul dari seluruh PNS di lingkungan balai kota dan masyarakat luas. Risma terpanggil segera membantu kebutuhan sehari-hari setelah melihat kondisi Lombok Timur yang perlu bantuan. 

"Kami juga kirim 2 dokter, 3 perawat, dan petugas pemadam kebakaran. Sebelumnya tim kami yang mau bantu dirikan sekolah sudah ada di sana," kata Risma. 

Risma juga tak lupa mengirimkan bahan makanan mulai beras hingga minyak. Selain itu juga dikirim penjernih air, penyedot air, hingga genset. Dikirim pula tenda hingga susu.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help