Batik Air Terbang dari Surabaya ke Labuan Bajo 5 Kali Sepekan, Tiketnya Rp 1,2 Juta

Batik Air ke Pulau Komodo dengan AirBus 320-200, langsung ke Labuan Bajo. Tidak transit di Bandara Denpasar seperti selama ini.

Batik Air Terbang dari Surabaya ke Labuan Bajo 5 Kali Sepekan, Tiketnya Rp 1,2 Juta
Direktur Utama Batik Air Ahmad Lutfie saat memberi apresiasi kepada salah satu penumpang penerbangan perdana Surabaya-Labuan Bajo di Bandara Juanda, Jumat (7/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kini makin mudah menjelajahi petualangan menyenangkan ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Surabaya.

Ini menyusul dibukanya rute Penerbangan baru dari Bandara Juanda Surabaya dengan pesawat Batik Air, Jumat (7/9/2018) siang. 

Maskapai grup Lion ini akan memanjakan pelancong dan penumpang yang hendak ke Labuan Bajo.

Jika selama ini hanya sekali penerbangan dalam sepekan, dengan Batik Air hampir setiap hari akan ada penerbangan ke Pulau Komodo itu.

Penerbangan ke eksotisme Pulau Komodo itu akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sebelumnya hanya ada satu penerbangan dari Surabaya dengan Wings Air pada hari Selasa.

Jadwal penerbangan ke Labuan Bajo dengan Batik Air itu akan take off dari Bandara Juanda pukul 11.10. Tiba di Bandara Labuan Bajo pukul 13.40 WITA (12.40 WIB). Jarak tempuh sekitar 1,5 jam. 

Sementara penerbangan sebaliknya dari Labuan Bajo ke Bandara Juanda bertolak dari NTT pukul 14.25 WITA (13.25 WIB) dan tiba di Surabaya pada pukul 14.55 WIB. 

"Sangat potensial dan menjanjikan penerbangan ke Labuan Bajo. Ada Pulau Komodo dan banyak lagi destinasi wisata alam indah di sana.  Wilayah ini akan dijadikan keajaiban dunia," kata Direktur Utama Batik Air Ahmad Lutfie.

Penerbangan Batik Air ke Pulau Komodo itu dilayani dengan AirBus 320-200. Penerbangannya langsung ke Labuan Bajo. Tidak perlu transit di Bandara Denpasar seperti selama ini.

"Saat pembukaan perdana ini, pesawat kami membawa 142 penumpang dari kapasitas seat 150. Artinya animo orang dari Surabaya ke Labuan Bajo tinggi. Umumnya memang para pelancong," kata Lutfie.

Meri Wahyuni, salah satu penumpang mengaku terbantukan dengan setiap hari ada penerbangan dari Surabaya ke Labuan Bajo. "Sebelumnya tiketnya Rp 1,4 juta. Kalau sekarang Rp 1,2 juta," kata Meri.

Adelin, mahasiswa Universitas Ciputra, juga senang ada jadwal setiap hari penerbangan ke Labuan Bajo. "Ini mau piknik saja ke Pulau Komodo. Enak kalau tiap hari ada penerbangan ke sana," ucapnya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help