Malang Raya

Info CPNS Kota Malang, Ada Tiga Bidang yang Dibutuhkan, Siapkan Dirimu Guys

Pemerintah Kota Malang akan membuka kesempatan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Info CPNS Kota Malang, Ada Tiga Bidang  yang Dibutuhkan, Siapkan Dirimu Guys
IST
Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pemerintah Kota Malang akan membuka kesempatan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menjelaskan, ada tiga bidang yang dibutuhkan untuk Pemkot Malang. Ketiga yakni bagian pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Namun Widianto belum bisa menjelaskan berapa banyak CPNS yang dibutuhkan oleh Pemkot Malang. Pemkot Malang agar menunggu hasil rapat dengan Pemprov Jatim terlebih dahulu. Rapat rencananya akan dilaksanakan di Surabaya pada Rabu (12/9/2018).

“Saya tidak berani untuk bicara angkanya berapa. Kami menunggu rapat tanggal 12 dulu. Nanti kalau sudah keluar hasil rapat, akan saya kabari,” ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Dilanjutkan Widianto, Kota Malang merupakan satu dari tiga wilayah di Jawa Timur yang ditunjuk sebagai pelaksana pola sistem komputerisasi CPNS. Sistem komputerisasi ini sesuai arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Bagian regional Jatim, Kota Malang memang merupakan satu dari 13 kota yang ditunjuk pelaksanaan pola sistem komputerisasi oleh BKN,” papar Widianto.

Tiga bidang di atas dinilai merupakan kebutuhan yang paling banyak di Kota Malang. Kebutuhan akan tenaga pendidik dan kesehatan sangat diperlukan oleh Pemkot Malang. Bagian infrastruktur juga dibutuhkan untuk pembangunan Kota Malang ke depannya.

“Ini sebagai upaya kami mengingkatkan SDM masyarakat Kota Malang. Pendidikan dan kesehatan sangat penting. Termasuk ditunjang pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Kebutuhan akan CPNS di Kota Malang itu kata Widianto berasal dari pantauan Pemkot hingga tingkat bawah pemerintahan. Widianto mengatakan, pendaftaraan CPNS nanti akan melalui online sehingga para pelamar dianjurkan untuk membuka web pendaftaraan.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help