Malang Raya

Raih Enam Medali, Santri Tazkia Berjaya di Lomba Robot yang Digelar di Malaysia

Santri Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang berjaya di International Islamic School Robot Olympiade (IISRO)

Raih Enam Medali, Santri Tazkia Berjaya di Lomba Robot yang Digelar di Malaysia
IST
Para Santri Tazkia IIBS Malang yang berjaya di lomba robot di Malaysia 

SURYAMALANG.COM, DAU - Santri Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang berjaya di International Islamic School Robot Olympiade (IISRO) di International Islamic University Malaysia pada 7-9 September 2018.

Sekolah yang berada di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini meraih enam medali. Satu emas dan lima perak. 

Lomba ini diikuti 300 tim dari berbagai sekolah di Asia. Santri Tazkia IIBS itu adalah Ipangga Hulian, Khairul Aslam dari jenjang SMA serta Darvesh Valubia Nabel dari jenjang SMP.

"Kami ikut di enam kategori," jelas Ipangga Hulian pada SURYAMALANG.COM, Kamis (13/9/2018).

Meliputi creative project, time rush, gathering, resque, sumo dan under water. Beda dengan sekolah negara lain yang tak semua kategori diikuti. Dikatakan dia, di kategori time rush, pesertanya tak hanya siswa, tapi juga mahasiswa.

Seperti mahasiswa di Malaysia. Hal yang sama untuk kategori creative project yang diikuti peserta dari berbagai jenjang.

Program program tahunan yang diadakan di International Islamic University Malaysia (IIUM) sebagai persiapan melaju ke  perlombaan internasional melawan negara lain seperti Jepang dan Amerika. Dikatakan dia, di sejumlah negara lain, pemerintah telah memberikan dukungan dari pemerintah. 

Namun masih kurang bagi dari pemerintah Indonesia. "Semoga ke depan bisa memberikan dukungannya dalam bentuk apapun," tambah dia.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help