Gresik

Menjelang Pendaftaran CPNS 2018, Pemohon SKCK Di Polres Gresik Membeludak

SKCK menjadi persyaratan administrasi kelengkapan pendaftaran CPNS yang akan dibuka secara serentak pada 19 September 2018

Menjelang Pendaftaran CPNS 2018, Pemohon SKCK Di Polres Gresik Membeludak
surya malang/Sugiyono
Pemohon SKCK mengisi formulir kelengkapan SKCK di Mapolres Gresik, Jumat (14/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Gresik meningkat. Hal itu setelah SKCK menjadi persyaratan administrasi kelengkapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka secara serentak pada 19 September 2018.

Warga pemohon yang kebanyakan para mahasiswa dan pegawai swasta ini memenuhi ruang pelayanan SKCK Polres Gresik. Para pemohon ada yang rela berdiri karena tidak cukup kursi yang disediakan oleh petugas.

Merekapun harus rela antre untuk mendapat SKCK yang akan dilampirkan dalam berkas lamaran sebagai CPNS.

"SKCK ini salah satu persyaratan pendaftaran CPNS. Kemudian pas foto juga," kata Ayu Andiyanti, warga Semambung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Malang, saat mengisi formulir di Polres Gresik, Jumat (14/9/2018).

Kondisi tersebut tidak seperti hari biasa. Pada hari biasa, kursi yang disediakan oleh petugas selalu kosong. Tapi, kali ini kursi yang disediakan oleh panitia kurang banyak sehingga pemohon SKCK rela berdiri. "Buat persiapan mendaftar CPNS," kata salah satu petugas pelayanan SKCK Polres Gresik.

Untuk biaya permohonan SKCK di Polres Gresik sebesar Rp 30.000,  biaya tersebut mengalami kenaikan sesuai SK Kapolri yang sebelumnya hanya Rp 10.000. Kenaikan biaya SKCK itu diumumkan di papan pengumuman pintu masuk pelayanan SKCK.

Penulis: Sugiyono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved