Malang

Menteri BUMN Berharap Pengusaha Muda Terus Berkembang Dan Berkreasi Di Indonesia

Event Wirausaha Muda Mandiri sangat bagus sebagai wadah kreatifitas para wirausahawan muda yang mau mencoba hal baru

Menteri BUMN Berharap Pengusaha Muda Terus Berkembang Dan Berkreasi Di Indonesia
surya malang/alfi syahri ramadhan
Para pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 berfoto bersama dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno dan jajaran manajemen Bank Mandiri di Gedung Samantha Krida UB Malang,Sabtu (15/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Event Wirausaha Muda Mandiri 2018 menjadi puncak acara penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2018. Pada event kali ini, panitia pelaksana mengusung tema "Berani Muda Berani Berkarya" mengambil tempat di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan ini juga sebagai lanjutan dari expo Wirausaha Muda Mandiri 2018 di Mall Olympic Garden beberapa waktu lalu. Dari total 67 finalis akhirnya terpilih dua pemenang untuk 7 kategori yang diperlombakan. Para pemenang masing-masing mendapat hadiah Rp 100 juta untuk mahasiswa dan Rp 200 juta untuk non mahasiswa sebagai juara pertama.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula menteri BUMN, Rini Soemarno, Deputi Infrstruktur Badan Ekonomi Kreatif, Hari Santoso Sukari dan beberapa pejabat lainya. Saat ditemui usai acara, Rini Soemarno mengakui sangat senang dengan adanya event enterpreneur seperti Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ini. Pasalnya, hal itu bisa memberikan kesempatan kepada para pengusaha muda untuk terus berkembang dan berkreasi.

"Tiap tahun saya selalu mengikuti perkembangan kegiatan ini. Tiap tahun juga saya merasa bahagia dan terharu. Sebab, para pemuda Indonesia yang sangat kreatif dan berani untuk mencoba berwirausaha," ucap Rini Soemarno.

Rini menambahkan,  saat ini sektor wirausaha di Indonesia memang masih sangat kurang. Sehingga adanya event Wirausaha Muda Mandiri ini sangat bagus sebagai wadah kreatifitas para wirausahawan muda yang mau mencoba hal baru.

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi adanya event Wirausaha Muda Mandiri. Sebab, hal ini membuka peluang bagi pemuda-pemuda Indonesia lainya untuk bisa terus bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam menciptakan satu produk.

"Tentunya ini sangat luar biasa melihat anak-anak muda yang luar biasa dengan karya mereka," imbuhnya.

Di sisi lain, perempuan yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu mengakui, saat ini Kementerian BUMN juga tengah gencar untuk mengembangkan sektor UMKM di Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap kedepan semakin banyak pengusaha-pengusaha baru yang tak hanya muncul dari sebuah ajang. Tetapi juga muncul di sektor lain.

"Usaha-usaha mikro yang dikembangkan masyarakat sebenarnya bisa naik kelas. Untuk itu kami berkomitmen untuk berusaha membantu pengembangan sektor UMKM di Indonesia," tandasnya.

Disela-sela pemberian penghargaan kepada para pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018, para peserta dan tamu undangan juga mendapat hiburan dari penyanyo dangdut Via Vallen. Penyanyi asal Sidoarjo itu, menyanyikan beberapa buah lagu hits miliknya seperti, Sayang, Bojo Galak, Pikir Keri dan Meraih Bintanh yang merupakan official song Asian Games 2018. Hal itu membuat acara menjadi lebih semarak dan menarik.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved