Citizen Reporter

Ribuan Warga Meriahkan Karnaval dan Wisata Budaya Polowijen

Ribuan warga kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tumpah ruah memadati jalan untuk karnaval dan kirab budaya.

Ribuan Warga Meriahkan Karnaval dan Wisata Budaya Polowijen
Ribuan warga kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tumpah ruah memadati jalan untuk karnaval dan kirab budaya mengelilingi kampung Polowijen, Minggu (30/9/2018). 

SURYAMALANG.COM - Ribuan warga kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tumpah ruah memadati jalan untuk karnaval dan kirab budaya mengelilingi kampung Polowijen, Minggu (30/9/2018).

Tampak semua warga memberikan penampilan memakai kostum dan berbahan, melakukak atraksi peragaan dan menampilkan karya terbaik. Dibalut dengan lomba pawai karnaval.

Ketua panitia Bersih Desa Polowijen 2018, Rudy Karunianto mengatakan, karnaval kali ini sangat meriah sekaligus mengingatkan kembali bahwa masing-masing kontingen membawa pesan moral melalui peragaan kostum dan atraksi-atraksi bahwa masa dimana para pendahulunya ternyata punya banyak karya.

Rudy yang juga ketua Lembaga Pengembangan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Polowijen, menilai bahwa lomba karnaval yang didominasi cerita tentang kejayaan Polowijen masa lalu yang di narasikan melalui gerak lagu, tata busana dan beragamnya kelompok peserta ternyata memberikan warna tersendiri.

"Ada Atraksi mobil hias, ogoh-ogoh, banteng besar, naga besar, ondel-onel, kereta kencana, itu semua adalah kreativitas. Yang menarik banyak sekali kontingen yang membawa pakem cerita kejayaan Polowijen," kata Rudy usai acara di Polowijen, Malang. 

Ribuan warga kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tumpah ruah memadati jalan untuk karnaval dan kirab budaya mengelilingi kampung Polowijen, Minggu (30/9/2018).
Ribuan warga kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tumpah ruah memadati jalan untuk karnaval dan kirab budaya mengelilingi kampung Polowijen, Minggu (30/9/2018). ()

Lurah Polowijen, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Suseno yang hadir dan memimpin langsung kirab budaya dan karnaval mengapresiasi semangat warga yang merawat dan melestarikan budaya di Polowijen khususnya.

"Seluruh masyarakat ternyata mampu berkreasi, mampu menampilkan kreativitas, atraksi, keunikan, sesuatu yang khas dan ada inovasi yang baru setiap kali karnaval. Dari tahun ke tahun selalu ada yang beda dan ini merupakan potensi wisata budaya Polowijen di Kota Malang," katanya yang diikuti tepuk tangan meriah oleh warga Polowijen. Adi H

Tags
Malang
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved