Pilpres

Relawan Emak-Emak Situbondo Target Menangkan Prabowo-Sandi

Tak tanggung-tanggung, jaringan relawan emak-emak menargetkan Prabowo-Sandi menang di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo

Relawan Emak-Emak Situbondo Target Menangkan Prabowo-Sandi
surya malang/Bobby Constantine Koloway
Jaringan Relawan Emak-Emak di Situbondo berrtemu calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno pada rangkaian kunjungan Sandi di Jatim akhir pekan lalu. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jaringan Relawan Emak-Emak di Situbondo menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang. Tak tanggung-tanggung, jaringan relawan ini menargetkan Prabowo-Sandi menang di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo.

Hal ini dikatakan oleh Koordinator Relawan Emak-Emak di Situbondo, Yuni Puspita Sari. Menurutnya, untuk mencapai terget tersebut pihaknya diperkuat dengan jumlah relawan yang mencapai ribuan.

"Saat ini, jumlah emak-emak yang ada di Situbondo telah mencapai tiga ribu. Kami optimistis, jumlah ini akan terus bertambah," kata Yuni kepada Tribunnews Network di Surabaya (Senin, 8/10/2018).

Meskipun berpredikat emak-emak, perempuan di dalam relawan ini berasal dari segala usia. "Pokoknya sudah punya anak, boleh lah disebut emak-emak," kata Yuni.

Relawan ini juga diisi dari berbagai latar belakang. Di antaranya, kalangan petani, pedagang, pengusaha, hingga beberapa politisi dari lintas parpol. Di antaranya adalah Yuni yang merupakan politisi Partai Gerindra.

"Banyak pula yang berasal dari buruh. Sebab, sebagian kawasan di Situbondo memang merupakan kawasan industri sehingga banyak terdapat buruh," kata Yuni yang juga calon legislatif dari dapil Jatim III (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo) tersebut.

Untuk bisa menarik antusias masyarakat, relawan ini akan menyosialisasikan program kerja yang diusung pasangan Prabowo-Sandi. Di antaranya, penyediaan sembakau dengan harga terjangkau, peningkatan pendidikan dan kesehatan, hingga penurunan pajak.

"Intinya, emak-emak ingin sembako murah, anaknya bisa sekolah, dan peningkatan kesehatan. Pak Prabowo dan Mas Sandi sudah menyiapkan seluruh program yang diinginkan masyarakat itu," pungkas Yuni.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved