Kota Batu

Pelamar CPNS Pemkot Batu Ramaikan Grup Telegram, Ada yang Mengeluh Salah Jurusan

Besok seluruh kepala BPKSDM yang ujiannya di Kota Malang akan dikumpulkan untuk membahas ini

Pelamar CPNS Pemkot Batu Ramaikan Grup Telegram, Ada yang Mengeluh Salah Jurusan
sany eka putri
: Tim BKPSDM Batu menunjukkan help desk untuk pelamar CPNS di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Untuk memudahkan pelamar mendapatkan informasi seputar Selesai CPNS, Pemkot Batu membuat sebuah grup melalui salah satu aplikasi yaitu Telegram. Aplikasi help desk ini membantu para pelamar mulai awal pendaftaran hingga seleksi administrasi sampai saat ini. Dalam aplikasi itu yang sudah ada sekitar 400 anggota lebih itu banyak pelamar yang bertanya, lalu mengeluh.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Batu, Zulkarnain menjelaskan grup itu dibuat agar pelamar betul-betul mendapatkan informasi yang jelas terkait seleksi ini. "Ya grup itu sudah ada sejak pendaftaran sampai sekarang. Kami mempersilahkan siapa saja bagi pelamar yang ingin bertanya. Dan sampai saat ini grup itu masih aktif," kata Zulkarnain saat ditemui di kantornya, Selasa (23/10/2018).

Bahkan sampai tahap pengumuman administrasi ini ada juga yang mengeluh dan mempertanyakan mengapa tidak lulus tahap administrasi. Dalam keluhan itu semisal ada yang mengeluh padahal sudah memasukkan berkas lengkap.

Sebelumnya sebanyak 526 CPNS di Kota Batu tidak lolos tahap seleksi administrasi dan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Dari total 3.208 pendaftar, sebanyak 526 dinyatakan TMS dalam seleksi adminitrasi. Sedangkan 2682 dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan berhak masuk ke tahapan selanjutnya. Namun dalam CPNS yang lolos tahap administrasi masih akan bersaing untuk memperebutkan 236 formasi disediakan oleh Kota Batu.

"Kebanyakan yang TMS ini karena akreditasi prodi tidak sesuai dengan yang ditentukan. Ya mau bagaimana lagi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena tim verifikator kami juga menentukan sesuai ketentuan," ungkapnya.

Tim verifikator dari Kota Batu yang memverifikasi berkas melibatkan dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BKPSDM, dan Dinas Pendidikan. Dikatakannya juga ada pula yang 'ngotot' kalau pelamar yang TMS telah memasukkan data yang benar. Sementara itu Plt Kepala BKPSDM M.Chori menambahkan kalau pihaknya masih belum mengetahui kapan jadwal ujian untuk Kota Batu.

"Besok seluruh kepala BPKSDM yang ujiannya di Kota Malang akan dikumpulkan untuk membahas ini. Pasti nanti akan diumumkan untuk tanggal ujian SKD nya," kata Chori. 

Tags
Kota Batu
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved