Pilpres

Giliran Relawan Emak-Emak Pembela NKRI Di Jatim Deklarasi Menangkan Prabowo-Sandi

Deklarasi dilakukan di hadapan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang juga Ketua DPP Partai Berkarya, Titiek Soeharto

Giliran Relawan Emak-Emak Pembela NKRI Di Jatim Deklarasi Menangkan Prabowo-Sandi
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Sejumlah emak-emak yang menamakan diri dengan sebutan Relawan Emak-Emak Bela NKRI Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Sabtu (27/10/2018) di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sejumlah emak-emak yang menamakan diri dengan sebutan Relawan Emak-Emak Bela NKRI Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Sabtu (27/10/2018).

Berlangsung di Surabaya, para Emak tersebut berkomitmen untuk membantu langkah pemenangan Prabowo-Sandi secara signifikan di Jatim.

Deklarasi dilakukan di hadapan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Siti Hediyati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

Selain itu, hadir pula ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim yang juga Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno.

Ketua Relawan Emak-Emak Bela NKRI Jatim, Dwi Wahyu Indrawari mengatakan, jumlah relawan ini telah mencapai ratusan orang se-Jatim. Relawan ini nantinya akan tersebar bukan hanya di tingkat provinsi, namun juga kabupaten/kota.

Strategi yang akan dilakukan oleh relawan ini adalah dengan melakukan metode pendekatan kepada konstituen. Misalnya, dengan bertemu para buruh pabrik. "Kami menyempatkan untuk makan bersama dengan para buruh pabrik," kata Dwi.

Kemudian, relawan ini juga melakukan bakti sosial melalui pengobatan murah. Yakni, pengobatan seharga Rp 1.000. "Mereka membayar sesuai dengan kemampuan pasien," kata Dwi.

Selain itu, relawan ini juga akan berkoordinasi dengan partai politik. "Kami juga melibatkan partai politik bukan hanya satu namun seluruhnya yang menjadi partai pendukung dari pasangan Prabowo-Sandi," tegasnya.

Para relawan juga telah memiliki posko yang berada di Graha Zabalnur, yang juga kantor dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Basa Alim Tualeka. Alim juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Relawan Emak-Emak Bela NKRI Jawa Timur.

Titiek Soeharto pun mengapresiasi keberadaan dari relawan ini. "Saya dari pagi sudah keliling di Jawa Timur. Semuanya baik yang ada di pasar, di pabrik, hingga wilayah lain. Ternyata, auranya emak-emak ini ikhlas mendukung Prabowo-Sandi," tegasnya.

Ia juga memberikan amanat kepada para relawan. "Semangatnya tetap sama. Emak-emak ingin ada perubahan. Emak-emak akan bekerja keras mewujudkan presiden baru," tegas putri Presiden kedua RI, Soeharto ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved