Nasional

Ada Objek Besar Bawah Laut di Sekitar Tenggelamnya Pesawat Lion Air JT 610

"Awalnya menunjukan tanda-tanda (itu badan pesawat), tapi setelah dicek bangkai kapal," ujar Deputi Operasional Basarnas Nugroho Budi,

Ada Objek Besar Bawah Laut di Sekitar Tenggelamnya Pesawat Lion Air JT 610
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas Basarnas melakukan patroli di lokasi kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Tim SAR gabungan sudah mengecek objek besar di Perairan Tanjungpakis, Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya, objek itu diperkirakan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang, Senin (29/10/2018), tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Awalnya menunjukan tanda-tanda (itu badan pesawat), tapi setelah dicek bangkai kapal," ujar Deputi Operasional Basarnas Nugroho Budi, di Kantor Basarnas, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Tak hanya sekali, tim SAR juga menemukan objek besar lainnya yang diduga badan pesawat Lion Air JT 610. Namun, setelah dicek oleh tim penyelam, ternyata terumbu karang besar.

"Jadi (kami melakukan penyelaman) ada beberapa tempat itu tidak menunjukkan bagian dari bangkai pesawat," kata dia. Sebelumnya sebanyak 100 penyelaman dikerahkan di lima titik pencarian badan pesawat Lion Air JT 610.

Salah satu titik penyelaman yakni lokasi terdeteksinnya objek besar oleh KRI Rigel milik TNI AL. Pada Rabu siang, Basarnas sendiri belum berani menyebut objek besar itu badan pesawat Lion Air JT 610. Temuan itu masih berupa dugaan awal.

Dengan hasil pencarian hingga Rabu sore, badan pesawat Lion Air JT 610 belum ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Proses pencarian Kamis (1/11/2018) besok akan dilanjutkan ke lokasi tempat sinyal kotak hitam terdeteksi. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved