Persebaya Surabaya

Persebaya Vs PSM Makassar, Semangat Hari Pahlawan Jadi Motivasi Pasukan Bajul Ijo

Persebaya Surabaya kembali akan melakoni laga kandang menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018)

Persebaya Vs PSM Makassar, Semangat Hari Pahlawan Jadi Motivasi Pasukan Bajul Ijo
IST
Koreografi suporter PSM Makassar saat menjamu Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1 musim 2018. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya kembali akan melakoni laga kandang menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), lanjutan pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2018.

Menyambut laga itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berharap skuat asuhannya bisa termotivasi dari semangat para pahlawan. Pasalnya, di hari pertandingan bertepatan dangan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Entah ini kebetulan atau apa, tapi ini (Hari Pahlawan, red) betul-betul menjadi suntikan motivasi bagi pemain karena kami juga sekali lagi belum aman, butuh tiga poin lagi, meskipun masih menyisakan empat pertandingan,” terang Djanur saat jumpa pers, Jumat (9/11/2018).

Apalagi menurut Djanur, hari pahlawan merupakan hari yang sangat bermakna, terutama bagi Surabaya yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan.

“Hari pahlawan sangat bermakna sekali. Surabaya sebagai Kota Pahlawan, banyak pahlawan yang sudah berjuang untuk negara ini, dan generasi muda sebagian akan berbuat untuk kota Surabaya, saya pikir ini tidak akan disia-siakan oleh pemain,” tegas mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Meskipun itu menurut Djanur tidak mudah, karena tim tamu datang sebagai tim pemuncak klasemen sementara dan sangat berhasrat untuk juara.

“PSM pasti bertarung habis-habisan untuk menjaga asa juara. Tapi kami juga sama, besok akan bertanding di hari krusial, hari Pahlawan, Itu akan menjadi tambahan motivasi buat pemain, saya yakin itu, pemain pasti punya rasa itu,” tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Terlebih, di laga besok, pemain-pemain yang bisa dimainkan di laga sebelumnya kala mengalahkan Persija bisa diturunkan, sehingga itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya.

Termasuk info terbaru kembali berlatihnya, stirker asing Persebaya, David da Silva yang sudah lama cedera, bahkan pemain asing asal Brasil tersebut sudah absen bagi tim Bajul Ijo selama lima laga.

“Alhamdulillah semua pemain yang kemarin turun bisa bermain, terlebih ada perkembangan baru dari David, kemarin sudah mulai ikut berlatih, tapi akan terus saya pantau hingga hari ini, bisa dimainkan atau tidak. Kami harus kerja keras seperti halnya yang ditunjukkna oleh para pahlawan kita,” pungkas Djanur.

Semangat di hari pahlawan juga disadari oleh salah satu pemain adalan Baju Ijo, M Syaifuin, pemain yang dilaga terakhir bermain di bek kanan itu mengaku miliki motivasi lebih di laga besok.

“Sama seperti coah Djanur bilang, ada perasaan berbeda, main di tanggal 10 November, dihapan Bonek dan main di Surabaya, semangat jadi berlipat untuk memberikan kemenangan,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved