Rumah Politik

Caleg Di Pasuruan Intensif Panaskan Mesin Politik Melalui Konsolidasi Relawan

Dari sejumlah pertemuan yang dibalut dalam diskusi dengan relawan dan masyarakat, para caleg sudah banyak paham apa yang dibutuhkan masyarakat.

Caleg Di Pasuruan Intensif Panaskan Mesin Politik Melalui Konsolidasi Relawan
suryamalang.com/Galih Lintartika
Para relawan salam lima jari pendukung Caleg di Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Mesin politik Caleg DPRD Kabupaten Pasuruan Dapil 6, Ir Junus Anis dan Caleg DPR RI Dapil Jatim II, Ir Achmad Djunaidi Purnama Jaya SH terus dipanaskan. Kedua caleg yang sama - sama memiliki nomor urut pemilihan 5 ini terus mempersiapkan diri jelang pelaksanaan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Salah satunya, terus memaksimalkan gerakan Salam 5 Jari. Ratusan orang yang sudah bersedia bergabung menjadi relawan Salam 5 Jari kembali mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh kedua caleg yang sangat mileneal dan potensial ini. Deklarasi dilakukan di salah satu pusat kuliner di Pandaan, Selasa (4/12/2018) malam.

Itu merupakan kegiatan deklarasi kesekian kalinya yang dilakukan oleh para relawan. Djunaidi mengatakan, harapannya gerakan relawan salam 5 jari ini bisa maksimal dan bisa membantunya untuk duduk di kursi dewan.

Ia mengaku, jika nanti terpilih akan banyak aspirasi dari relawan yang akan menjadi fokus utamannya. Dari sejumlah pertemuan yang dibalut dalam diskusi dengan relawan dan masyarakat, dirinya sudah banyak paham apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Jika saya terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Jatim II, saya tidak akan mengingkari janji yang sudah diberikan. Artinya, ia juga akan menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa dipercaya," kata dia.

Fokusnya adalah bisa menjadi perwakilan rakyat yang benar - benar mewakili. Dia menerangkan, mayoritas, kemarin banyak masyarakat yang mengusulkan untuk masalah keadilan penegakan hukum, ketenagakerjaan, dan infrastruktur yang ada di sini.

"Ini sudah kami akomodir. Pelan - pelan nanti akan kami perbaiki. Yang jelas di pusat nanti akan kami benahi kebijakannya, sesuai yang dibutuhkan masyarakat di bawah, khususnya di dapil saya Pasuruan dan Probolinggo," papar dia

Selain itu, ia juga akan fokus pada ekonomi kerakyatan. Sedangkan untuk kalangan milinealnya, ia akan menjadikan mereka sebagai enterpreneur muda

Junus, menambahkan, relawan salam 5 jari ini juga akan menjadi kepanjangan tangan ditinya dan rekannya, Djunaidi. Kebetulan, ia dan Djunaidi sama - sama memiliki nomor urut 5. Makanya, relawannya dinamakan relawan salam 5 Jari.

"Jadi mereka yang akan menjadi perwakilan kami ketika kami tidak bisa bertemu masyarakat secara langsung. Mereka bisa menyerap dan menyampaikan ke kami. Saya dan pak Djunaidi sangat berterima kasih kepada semua relawan, ayo sama - sama membawa perubahan," pungkas Junus. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved