Rumah Politik Jatim

Ketua DPW Nasdem Jatim Optimistis Kabupaten Malang Raih Kursi Pimpinan Dewan

Dinilai mempunyai Insfratuktur partai yang baik, Partai Nasdem optimis kadernya yang ada di Kabupaten Malang mendapatkan kursi pimpinan dewan.

Ketua DPW Nasdem Jatim Optimistis Kabupaten Malang Raih Kursi Pimpinan Dewan
mochammad rifky edgar hidayatullah
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjono. 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Dinilai mempunyai insfrastruktur partai yang baik, Partai Nasdem optimistis kadernya yang ada di Kabupaten Malang mendapatkan kursi pimpinan dewan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjono alias Jeanette dalam kunjungan kerjanya ke Dewan Perkawilan Daerah (DPD) Partai Nasdem se-Kabupaten Malang yang digelar di Hotel Solaris Malang, Rabu (5/12/2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh 50 Caleg DPRD se-Kabupaten Malang dan 11 Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur itu, Sajekti menghimbau kepada kadernya untuk terjun langsung kepada masyarakat dengan melakukan beberapa pendekatan.

"Kami ingin, para kader tidak hanya memasang baliho dan bilboard yang terpampang di pinggir jalan. Mereka harus merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat," ucapnya saat ditemui SURYAMALANG.COM Rabu (5/12/2018).

Ia ingin, para kadernya mampu menampilkan bahwa Partai Nasdem bisa dijadikan tumpuan dan harapan oleh masyarakat Kabupaten Malang.

Sajekti memastikan, semua caleg harus bekerja keras untuk kemenangan Partai Nasdem dan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

"Di provinsi kita menargetkan dua kursi, sedangkan di pusat kita juga menargetkan dua kursi," ucapnya.

Selain mengajak diskusi dan memberi pembekalan untuk caleg, ia mengingatkan kepada para kader untuk bersatu agar meraih kemenangan pada pilpres 2019 mendatang.

"Upaya mempersatukan setiap komponen Partai Nasdem di Kabupaten Malang sudah dilakukan dengan baik. Untuk itu, kita wajib menjaga dan merawat agar bisa meraih suara dan mendapatkan kursi pada pilpres dan pileg 2019 nanti." ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam menjelaskan kedatangan DPW Partai Nasdem Jawa Timur ialah untuk mengecek  persiapan dan kesiapan para kader jelang pilpres dan pileg 2019.

Partai Nasdem menargetkan, Kabupaten Malang harus mendapatkan minimal 10 kursi dari 12 kursi yang ditargetkan.

"Kabupaten Malang memiliki 33 kecamatan. Di sini ada 7 dapil dan 1 satu dapil nantinya akan mewakili 4 hingga 5 kecamatan," ucapnya.

Upaya agar mendapatkan suara dari masyarakat telah dilakukan oleh Partai Nasdem dengan sering melakukan pertemuan.

Anam ingin, para kadernya agar terus bergerilya untuk meyakinkan masyarakat agar mau memilih diriya.

"meyakinkan masyarakat itu susah, itu yang menjadi tantangan mereka. Untuk itu, kita sering mengadakan rapat untuk mengatur strategi kemenangan dan menerapkan strategi baru agar dapat meraih hati di masyarakat," tutupnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved