Persebaya Surabaya

David da Silva Terlibat Perburuan Top Skor, Djanur Yakin Tujuan Utamanya untuk Kemenangan Persebaya

Posisi top skor sementara Liga 1 2018 dari striker asing Persebaya, David da Silva sedikit terancam setelah pesaing lainnya, Aleksandar Rakic...

David da Silva Terlibat Perburuan Top Skor, Djanur Yakin Tujuan Utamanya untuk Kemenangan Persebaya
Instagram/officialpersebaya
Dua pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva dan Osvaldo Haay, selebrasi usai menjebol gawang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, (18/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Posisi top skor sementara Liga 1 2018 dari striker asing Persebaya, David da Silva sedikit terancam setelah pesaing lainnya, Aleksandar Rakic (PS Tira) kini mengemas 19 gol. Selisih satu gol dengan David.

Raihan itu didapat setelah di laga tunda pekan ke-25 menjamu PSMS Medan yang berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (5/12/2018) dimana hasil akhir 2-4 untuk PS Tira, Rakic mencetak hattrick.

Kini, koleksi gol Rakic hanya hanya selisih satu gol dengan David da Silva yang sudah mengemas 20 gol.

Melihat persaingan itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman yakin David tidak akan mengedepankan gelar top skor diatas kemenangan Persebaya, sehingga dalam laga ia yakin David tidak akan memaksakan diri mencetak gol sementara rekannya dalam kondisi lebih baik untuk mencetak gol.

Pelatih asal Majalengka tersebut yakin, sraikernya asal Brasil tersebut  sangat profesional dan meletakkan kepentingan tim diatas kepentingan pribadi.

“Saya pikir membantu itu tidak ada, tapi meskipun David butuh gol, dia punya konsen bagaiman memenangkan Persebaya,” terang Djanur usai pimpin latihan di di Stadion Jenggolo, Kamis (6/12/2018).

Untuk memaksimalkan penyelesaian akhir tersebut., Djanur terus menggembleng para punggawa Bajul Ijo dalam memenfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Seperti yang terlihat saat latihan di Jenggolo, Kamis sore tersebut. Tampak dua sisi sayap, dan beberapa pemain lain di latih akurasi dalam crossing.

“Kalau dari tengah, semua sudah miliki kemampuan bagus, tapi ini driling dari dua sisi sayap, semuanya masih kurang bagus, belum da yang menonjol di situ,” tutup Djanur.

Selama ini memang disisi sayap ada Osvaldo Haay dengan 10 gol. Tapi gol-gol itu mayoritas ia cetak saat di posisi tengah, atau saat menggantikan peran David da Silva atau saat berada di posisi belakang straiker. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved